Warga Indramayu Senang Bambang Hermanto Realisasikan Jembatan Gantung di Desa Krasak

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H Bambang Hermanto, bersama ratusan warga meninjau progres pembangunan jembatan gantung Angling Darma pada Jumat (22/12/2023).

Sebelumnya, warga sekitar selama puluhan tahun tidak mempunyai akses penyeberangan yang layak di Sungai Cimanuk yang melintasi Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu tersebut.

Diketahui bahwa pembangunan jembatan tersebut merupakan usulan Anggota DPR RI H Bambang Hermanto pada tahun 2021 ke Kementerian PUPR, saat Bambang Hermanto duduk di Komisi V DPR RI.

Hariyanto yang merupakan tokoh muda Desa Krasak menyatakan, bahwa dirinya menjadi saksi sejarah dalam proses pembangunan jembatan ini, dirinya bersama tokoh masyarakat pada saat itu membawa permohonan proposal kepada Bambang Hermanto agar dibangun jembatan untuk mempermudah akses masyarakat Desa Krasak.

“Mendekati Pemilu, ada oknum dewan lain yang mengklaim bahwa jembatan itu adalah usulan dia, pada kesempatan ini saya tegaskan itu tidak benar,” ungkap Hariyanto.

H Bambang Hermanto dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran jembatan gantung di Desa Krasak ini merupakan komitmen dirinya sebagai anggota DPR RI dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita tidak pernah menutup mata atas kesusahan yang dialami oleh masyarakat, apa lagi menyangkut dengan kepentingan hidup orang banyak, pasti akan saya perjuangkan di Senayan,” katanya.

“Mudah mudahan masyarakat dapat dengan mudah mengakses kantor desa, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan hal yang lebih penting lagi adalah bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperluas kesempatan kerja bagi penduduk di sekitar desa,” ujar Bambang.(Sumber)