News  

Airlangga Hartarto Puji Penampilan Gibran Saat Debat Cawapres: Golkar Banget!

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kembali melontarkan pujian atas performa Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh partainya di debat Cawapres yang digelar beberapa hari lalu.

Hal itu disampaikan saat ia menghadiri acara Senam Sehat Sak Isane GPC di Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul dalam rangkaian puncak HUT Golkar Ke-59 yang dihadiri kurang lebih 35 ribu masyarakat.

Menurut dia, Gibran sangat menguasai panggung dan materi saat tampil bersama Cawapres lainnya yakni Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD. Performa debat yang ditampilkan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo itu, terutama dalam menjawab berbagai pertanyaan tentang ekonomi, mirip dengan jawaban khas politikus Golkar.

Sehingga Airlangga pun tak ragu menyebut Gibran sebagai figur yang sangat berjiwa Golkar.
“Kita sudah ketahui bersama dalam Rapimnas kemarin, di Pemilu 2024 ini Partai Golkar mendukung pak Prabowo dan pak Gibran. Dan kemarin dalam debat kita lihat kemampuan teknokratif dari mas Gibran itu Golkar banget, artinya teknokratif tegas kemudian juga luwes dan percaya diri,” ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Minggu (24/12/2023).

Jika dilihat dari cara menyampaikan ide gagasannya pada debat Cawapres, Gibran yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo itu benar-benar memiliki karakter Partai Golkar.

Airlangga mengakui masing-masing cawapres punya kelebihan penguasaan materi debat. Namun, soal ekonomi, Gibran tidak kalah mumpuni dari Cak Imin dan Mahfud MD.

“Dengan antusiasme masyarakat (yang hadir hari ini) kami optimis (menang) baik untuk Partai Golkar maupun untuk paslon pak Prabowo dan mas Gibran yang diusung Partai Golkar,” ucap dia.

Lebih lanjut, Airlangga mengakui pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat yang ada di berbagai wilayah Indonesia bahwa keputusan partai Golkar yang mengusung Prabowo-Gibran akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan maju lagi.

“Msyarakat antusias, ini bukan kampanye, ini ulang tahun dan situasinya bergembira dan tentu Partai Golkar ini dalam rangka konsolidasi kita terus ke daerah-daerah dan juga untuk mensosialisasikan hasil keputusan partai,” imbuh dia.

“Tolong kita sampaikan kepada teman teman semua kita ingin membuat agar Indonesia sejahtera, ingin membuat Indonesia emas,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman menyebut kegiatan kali ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Setidaknya ada sekitar 35 ribu peserta senam sehat dengan tema Senam Sakisa-isane itu bergabung dan meramaikan Puncak HUT Partai Golkar ke-59 tahun itu.

“Ini menjadi rangkaian dari puncak acara HUT Partai Golkar ke-59 (tahun), di Yogyakarta kami meriahkan dengan senam sehat bersama agar masyarakat (Yogyakarta) bisa sehat bersama,” pungkasnya.(Sumber)