Usai Valentino Rossi Jajal Mobil F1 Scuderia Ferrari, Prestasinya di MotoGP Menurun

KISAH Valentino Rossi sempat jajal mobil F1 bareng Scuderia Ferrari sangat menarik untuk diulas. Pasalnya, The Doctor sempat dirumorkan akan pindah ke ajang balap mobil hingga kariernya menurun!

Seperti diketahui, Rossi kini sudah pensiun sebagai pembalap motor di penghujung MotoGP 2021. Pria asal Italia itu benar-benar pindah ke ajang balap mobil bersama Team WRT di GT World Challenge atau balapan ketahanan.

Ternyata, itu bukan kali pertama Rossi bersentuhan dengan mobil balap. Pria yang lebih dikenal sebagai pembalap MotoGP itu pernah menjajal mobil Ferrari F2004 pada Februari 2006.

Ya, Rossi sempat mendapat kesempatan mengaspal di sirkuit dengan mobil Ferrari. Tentu saja, dia tidak mengemudikan jet darat itu dalam sesi latihan resmi, tetapi hanya tes yang berlangsung tertutup.

Fakta itu langsung menjadi perbincangan di dunia otomotif. Rossi disebut-sebut bakal pindah haluan ke ajang F1 dan mewujudkan mimpi masa kecilnya yang masih tertunda.

Namun, pria yang sekarang berusia 44 tahun itu membantah dengan tegas rumor tersebut. Rossi mengaku akan tetap berada di MotoGP, apalagi masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2008.

“Bagaimana Ferrari tahu apa yang akan saya lakukan tahun depan jika saya belum tahu apa yang akan saya lakukan di minggu depan? Ini adalah masalah besar dan saya tidak tahu pasti apakah bisa mengatakan ya atau tidak ke Ferrari,” kata Rossi dalam sebuah wawancara, dikutip pada Minggu (24/12/2023).

“Ini adalah masalah besar dan saya tidak tahu pasti apakah bisa mengatakan ya atau tidak ke Ferrari. Saya masih memiliki kontrak dengan Yamaha sampai 2008,” imbuh lelaki kelahiran Tavullia itu.

Ketika itu selesai, kita semua akan melihat apa yang bakal terjadi. Yang saya yakini, saya hanya bisa berada di sana pada usia 31 sampai 32. Setelah itu saya ingin mencari tantangan baru,” tandasnya.

Menariknya, di tahun yang sama, penampilan Rossi jauh menurun. Dia gagal mempertahankan titel juara dunia yang direbut mendiang Nicky Hayden pada 2006. Lalu, setahun berikutnya, sang legenda hidup kalah dari Casey Stoner.

Rossi baru bisa kembali menjadi juara dunia MotoGP lagi pada 2008 dan 2009. Dia juga ternyata baru pensiun dari ajang balap motor di usia 41 tahun, jauh dari perkiraan awalnya.

Itu tadi kisah Valentino Rossi sempat jajal mobil F1 bareng Scuderia Ferrari. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca sekalian.(Sumber)