Elkan Baggott Akhirnya Masuk Daftar Pemain Ipswich Town di Laga Championship Division

Pemain Indonesia, Elkan Baggott, mulai menunjukkan eksistensinya di Championship (Divisi 2 Liga Inggris). Namanya masuk dalam daftar susunan pemain Ipswich Town.

Hal itu terlihat di pekan ke-25 Championship kala Ipswich Town menjamu Queens Park Rangers, Sabtu (30/12) dini hari WIB. Baggott duduk di bangku cadangan Stadion Portman Road.

Meski tak merumput, hal ini bisa dibilang peningkatan bagi pemain 21 tahun tersebut. Pasalnya, ini adalah kali pertama Baggott masuk dalam daftar susunan pemain.

Terlebih, status Baggott sempat simpang-siur sejak awal musim. Pada 24 laga sebelumnya, ia tak pernah masuk dalam skuad, dan mencatatkan 4 laga di Piala Liga Inggris dengan koleksi 1 gol.

Sebelum musim 2023/24 berlangsung, Kieran McKenna selaku pelatih Ipswich Town sempat mengungkapkan masa depan sang pemain. Baggott awalnya direncanakan untuk dipinjamkan.

“Sejujurnya, saya rasa dia berkembang sepanjang pramusim. Dia berkembang dalam lima pekan sampai di titik ini,” ujar McKenna pada 31 Juli lalu dikutip dari TWTD.

“Dia pemain muda, seperti Cameron Humphreys, yang kami pikir punya masa depan dalam permainan dan masa depan di klub. Ini tentang mencari langkah tepat selanjutnya musim ini. Apakah bertahan bersama grup ini atau terus melanjutkan untuk mencari pengalaman ke tim utama,”

“Kami akan berdiskusi dengan Elkan pekan depan [pekan ini] dan mencapai kesepakatan yang tepat untuk klub, tapi juga untuk sang pemain karena dia adalah pemain yang kami harap bisa terus berproses,” tambahnya.

Kendati demikian, hal tersebut tak pernah terjadi lantaran tidak adanya kesepakatan hingga bursa transfer ditutup. Alhasil, Baggott tetap bersama Ipswich Town.

Pada musim sebelumnya, Baggott menjalani dua masa pinjaman. Ia bergabung dengan Gillingham di League One (Divisi 3 Liga Inggris) dan Cheltenham Town di League Two (Divisi 4 Liga Inggris).

Baggott sendiri dalam waktu dekat akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. ‘Skuad Garuda’ asuhan Shin Tae-yong tengah bersiap untuk bersaing di Piala Asia 2023.(Sumber)