News  

Cak Imin Soal Banyak Anak Muda Tak Mau Bertani: Memprihatinkan!

Minimnya minat anak muda untuk menjadi petani disorot Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Melalui akun Instagram resminya, cawapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, regenerasi petani saat ini sangatlah penting.

“Sekarang ini kondisinya memprihatinkan, anak-anak muda tidak banyak yang mau bertani,” kata Cak Imin seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (31/12).

Cak Imin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu menyebut banyak anak muda tidak mau jadi petani karena bertani dinilai tidak menguntungkan.

Oleh karena itu, Cak Imin berjanji jika dirinya dan Anies Baswedan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024 akan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kalau petani untung dan maju, saya optimis kaum muda punya minat menggeluti dunia pertanian,” ujar jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Cak Imin menggarisbawahi, perlu upaya bersama dari pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat untuk meningkatkan dukungan kepada generasi muda agar lebih tertarik dan mampu berkontribusi dalam dunia pertanian.(Sumber)