News  

Hasto Kristiyanto: Ganjar Blusukan Rakyat Berbondong-bondong, Prabowo Tak Ada Yang Datang

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan pihaknya punya survei yang lebih sesuai dengan realita elektabilitas Capres 03 Ganjar Pranowo. Hasil survei itu dinilai cukup baik dan terbukti dengan sambutan antusias warga saat Ganjar melakukan ‘blusukan’.

Hal ini diungkap Hasto menanggapi elektabilitas Ganjar-Mahfud yang dinilai stagnan bahkan menurun di sebagian lembaga survei. Yang pasti selalu di bawah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

“Kami punya survei internal yang kami biayai sendiri sehingga akurasinya jauh lebih kuat. Bisa kita lihat, kalau Pak Ganjar blusukan itu kan rakyat datang berbondong-bondong, Pak Prabowo blusukan enggak ada yang datang,” kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Selasa (2/1).

“Ini survei yang sebenarnya. Survei yang sebenarnya itu adalah ketika partai datang, ketika rakyat datang, apakah ada antusiasme dari pergerakan rakyat itu,” imbuh dia.

Hasto melanjutkan, survei dapat dimanipulasi. Namun sentimen publik, yang menurutnya saat ini cukup positif terhadap Ganjar-Mahfud, tak bisa ditutupi.

Ia pun menilai, dilihat dari sentimen publik, masyarakat lebih mendukung Ganjar-Mahfud dibandingkan Prabowo. Salah satu indikatornya saat blusukan.

“Survei-survei ini nanti harus mempertanggungjawabkan hasil surveinya. Kita lihat manipulasi survei itu mudah, tetapi bagi kami dalam merancang strategi pemenangan Pak Ganjar, Prof Mahfud kami menggunakan hal yang decided terburuk, tetapi dengan optimisme mencapai kemenangan,” kata dia.

“Adanya gerakan rakyat untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud dan sentimen yang sangat positif tadi itu, enggak bisa ditipu itu. Setiap orang bisa ngecek. Sentimen positif dari kepemimpinan Pak Ganjar, Pak Mahfud, jauh lebih besar daripada Pak Prabowo-Gibran. Kami yakin rakyat memberikan preferensi dukungan Pak Ganjar Pak Mahfud,” tambah dia.

Hasto melanjutkan, bertutur secara masif, blusukan, membagikan telur, hingga tidur di rumah rakyat akan terus dilakukan Ganjar.

“Bagian dari karakter kepemimpinan yang kami bangun, yang Alhamdulillah partai-partai lain sudah mulai mengikuti hal tersebut. Model blusukan tinggal di rumah rakyat itu hal yang bagus,” lanjut dia.

“Kalau PDIP perjuangan yang penting turun ke rakyat itu akar pergelaran yang terpenting, itu survei yang sebenarnya,” tandas dia.(Sumber)