Ketua DPW PKB Kalsel Yang Juga Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Putuskan Dukung Prabowo-Gibran

Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), menyatakan mendukung Capres Cawapres Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan ini mengejutkan mengingat Zairullah merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel.

Seperti diketahui, PKB merupakan partai koalisi pengusung Capres Cawapres Anies-Cak Imin

dia utarakan saat menghadiri acara di Pendopo Serambi Madinah, Batulicin, Tanah Bumbu, Selasa (2/1/2024). Ketika itu, Zairullah didaulat untuk membawakan sambutan dan direkam oleh beberapa peserta yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Zairullah mengatakan, kemajuan pembangunan Kalsel dan khususnya Tanah Bumbu tergantung dari keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Kesimpulan kita majunya Kalsel dan Tanah Bumbu ini kalau Ibu Kota Negara ini terus berlanjut,” ujar Zairullah dalam keterangannya, Rabu (3/1/2024). Bukan tanpa alasan Zairullah mendukung kelanjutan pembangunan IKN. Seperti diketahui, pembangunan Tanah Bumbu sangat berpotensi berkembang pesat karena secara geografis cukup dekat dengan IKN.

“Ibu Kota Negara harus kita dukung habis-habisan,” tegasnya. Sebagai bupati yang sangat ingin memajukan daerahnya, Zairullah pun menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres yang siap melanjutkan pembangunan IKN. Pilihannya pun kemudian jatuh pada pasangan nomor urut 02 Prabowo Gibran.

“Ya kita pilihlah presiden yang kira-kira mendukung Ibu Kota Negara yang baru, jelas ya. Yang penting bagaimana Prabowo jadi presiden. Mudah-mudahan,” pungkasnya.(Sumber)