Tekno  

StartUp Edutech ‘Zenius’ Tutup Usai 20 Tahun Beroperasi

Startup education technology atau edutech, Zenius, berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Kendala operasional menjadi salah satu penyebab platform yang sudah beroperasi sejak 2004 tersebut tutup.

Zenius menawarkan materi pelajaran SD, SMP, SMA, persiapan UTBK, ujian mandiri, hingga upskilling atau reskilling profesional.

“Saat ini Zenius sedang mengalami tantangan operasional, dan kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan bagi para pengguna kami,” tulis manajemen Zenius melalui keterangan tertulis, Kamis (4/1).

“Kami mengambil langkah strategis untuk menghentikan operasi secara sementara, tetapi kami menjamin bahwa kami tidak akan berhenti berusaha untuk menjalankan dan mewujudkan visi untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, asik,” tambahnya.

Zenius menyadari keputusan ini akan mengecewakan banyak pihak, terutama para pengguna yang telah mendukung dan mempercayai selama ini. Untuk itu, Zenius meminta maaf dan berterima kasih kepada para pengguna.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pengguna, yang telah menjadi pilar penting dalam perjalanan kami sejak 2004. Dukungan dan kepercayaan mereka adalah hal yang tak ternilai bagi kami. Terima kasih telah menjadi bagian dari Zenius di 20 tahun terakhir,” tulis manajemen Zenius.(Sumber)