Ingin Bajak Amadou Onana Dari Everton, Arsenal Harus Keluarkan Rp. 1 Triliun!

 Arsenal dikabarkan tertarik memboyong Amadou Onana dari Everton di bursa transfer musim dingin 2024. Namun, The Gunners harus merogoh kocek yang cukup fantastis, yakni 70 juta poundsterling (setara Rp1,3 triliun).

Bursa transfer musim dingin telah dibuka pada Januari 2024 ini. Dengan dibukanya jendela transfer, Arsenal dilaporkan tengah mencari lebih banyak pemain untuk mempersolid skuadnya di sisa musim 2023-2024 ini.

Declan Rice

Sebelumnya, Arsenal telah mengeluarkan banyak uang sekitar 105 juta poundsterling untuk membeli Declan Rice pada musim panas 2023. Akan tetapi, tim meriam London itu merasa penguatan skuad kembali diperlukan di sektor lini tengah.

Menurut laporan TEAMtalk seperti dinukil dari Goal International, pencarian Arsenal telah mengarah ke gelandang Everton, Amadou Onana. Sebelumnya, pemain 22 tahun itu telah dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United.

Rumor itu setelah Onana membuktikan kualitasnya di Liga Inggris selama 18 bulan bersama Everton di Goodison Park. Baru-baru ini, Arsenal pun dilaporkan ikut tertarik pada gelandang asal Belgia itu

Namun, klub asuhan Mikel Arteta itu harus mengeluarkan uang banyak jika ingin mendatangkan Onana di bursa transfer Januari 2024. Everton menebus jasa sang pemain 33 juta poundsterling dari Lille pada 2022.

Sejak itu, nilai pasar Onana telah melonjak drastis. Menurut laporan Goal International, diklaim harga yang diminta untuk Onana telah meningkat di atas angka 70 juta poundsterling (sekira Rp1,3 triliun) dan bisa mencapai 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Arsenal

Namun, Everton enggan menjual Onana karena mereka berjuang untuk menghindari degradasi. Di sisi lain, Arsenal berambisi mendatangkannya demi ambisi juara Liga Inggris 2023-2024.(Sumber)