News  

Cak Imin Nilai Pemerintah Tak Serius Urus Perubahan Iklim: Giant Sea Wall Tak Atasi Masalah!

Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar meminta pemerintah untuk lebih serius dalam mengatasi persoalan iklim dan bencana ekologi.

Hal ini ditegaskan sosok yang akrab disapa Cak Imin itu dalam debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1).

“Negara harus serius mengatasinya, tidak hanya mengandalkan proyek Giant sea wall yang tidak mengatasi masalah,” ungkap Cak Imin.

Menurut Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu, menangani krisis iklim harus dimulai dari etika lingkungan yakni menjaga keseimbangan antara manusia dengan alam.

Cak Imin menambahkan pemerintahan saat ini kurang serius mengatasi permasalahan krisis iklim. Hal ini terlihat dari anggaran yang jauh di bawah sektor lainnya.

“Dengan kesadaran ini kita harus kembali bahwa pembangunan nasional, kebijakan nasional harus berpijak pada keadilan,” jelas Cak Imin.

Debat keempat ini mengambil tema pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Dalam debat ini Cak Imin berhadapan dengan Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD.(Sumber)