278 Pebulutangkis Dunia Ambil Bagian di Indonesia Masters 2024

AJANG Indonesia Masters 2024 siap digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai besok, Selasa 23 Januari 2024 hingga Minggu 28 Januari 2024. Total, ada 278 pebulu tangkis dunia yang dipastikan siap ambil bagian di ajang itu.

Ajang bulu tangkis Super 500 ini pun bakal berlangsung lebih spesial. Sebab, Indonesia Masters 2024 juga masuk hitungan poin kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Alhasil, hampir seluruh pemain terbaik dunia berbondong-bondong ke Jakarta. Terlebih, ajang ini memperebutkan prize money yang totalnya mencapai USD420.000 atau sekira Rp6,3 miliar!

“Turnamen ini terasa spesial. Ini karena tak hanya demi mengejar titel juara dan prize money, para pemain yang hadir juga akan bersaing ketat karena turnamen ini dipakai sebagai penghitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang bakal berakhir pada April 2024,” kata Armand Darmadji, Ketua Panitia Pelaksana, dalam konferensi pers jelang turnamen Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024).

“Turnamen ini menjanjikan 9.200 poin ranking bagi peserta yang sukses menjadi juara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Armand menjelaskan bahwa persiapan menyambut gelaran bulutangkis internasional Indonesia Masters 2024 sudah rampung. Turnamen bergengsi yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, siap dihelat.

“Persiapan menyangkut arena kejuaraan di Istora sudah beres semua. Tinggal detil-detil kecil yang perlu dirapikan untuk menyambut para pemain dan penonton,” jelas Armand.

Menurut Armand, persaingan di tengah lapangan dipastikan bakal berlangsung seru, sengit, menarik, dan menghibur penonton. Ini karena hadirya pemain-pemain top dunia ke Jakarta.

Indonesia Masters 2024 sendiri diikuti sebanyak 278 pemain dari 29 negara hadir. Negara yang hadir mengirim pemain terbaiknya, di antaranya adalah Taiwan datang dengan kekuatan terbesar dengan membawa 36 pemain, menyusul China (34), Malaysia (26), Jepang (22), Denmark (22), Thailand (14), Amerika Serikat (10), dan India (9). Sedangkan Tim Merah-Putih, ada 34 pemain yang akan ambil bagian.

Armand juga menambahkan animo masyarakat juga sangat besar untuk kembali menyaksikan laga-laga bulu tangkis kelas dunia di Istora. Terbukti, penjualan tiket untuk menonton gelaran ini laris manis. Tinggal tiket hari final yang masih tersedia.

“Kami juga terus meningkatkan kualitas dan fasilitas seperti menambah tenant-tenant yang lebih variatif di Istora dengan berkolabirasi bersama UMKM-UMKM,” ucap Armand.

“Terakhir, kami berharap turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 mencapai dwi sukses. Yaitu sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” pungkasnya.

(Sumber)