News  

Pelaku Pembakar Masjid Al-Falah Sunter Jaya Diduga Stres: Sering Minta Kawin

Aksi percobaan pembakaran masjid terjadi di Masjid Jami Al-Falah, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Peristiwa ini terekam CCTV dan ramai di media sosial.

Pelaku merupakan warga sekitar yang mengontrak tak jauh dari masjid berinisial SMY (20). Ia telah diamankan polisi siang ini.

Salah satu saksi yang juga merupakan tetangga pelaku, Mohammad Syaihu (51), mengungkapkan bahwa pelaku dalam kesehariannya merupakan orang yang tertutup.

Pelaku dan orang tuanya sudah 2 bulan mengontrak di sekitar lokasi.

Pelaku juga diduga stres dan kerap meminta pada orang tuanya untuk segera dikawinkan.
“Ya orangnya tertutup. Jadi juga enggak tahu. Dari orang tuanya pelaku, dibilang dia itu stres. Minta kawin,” ujarnya kepada kumparan di lokasi kejadian, Kamis (25/1).

kumparan juga sudah mendatangi kontrakan pelaku, namun tak ada yang menyahut.

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang pria berada di dalam masjid, tengah menyiramkan cairan yang diduga bensin ke karpet. Saat itu, memang tak ada jemaah di dalam masjid.

Di akhir video, diperlihatkan karpet sudah berubah warna menjadi hitam seperti bekas dibakar. Dalam narasinya, peristiwa ini terjadi pada Rabu (24/1) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

“Monitor, sudah kita tangani. Sudah (pelaku ditangkap)” kata Nazirwan saat dikonfirmasi, Kamis (25/1).
Namun dia belum membeberkan lebih jauh soal identitas pria itu. Termasuk motifnya.(Sumber)