Banjir Dukungan Tokoh, Nofel Saleh Hilabi Optimis Terpilih Masuk DPR RI Dari Jabar VI

Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Golkar DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VI yang meliputi Kota Bekasi dan Depok, Nofel Saleh Hilabi.

Dukungan yang datang tak hanya datang dari kelompok masyarakat, tetapi juga dari para tokoh dan lintas organisasi di Dapilnya.

Pantas jika sosok Nofel Saleh Hilabi digandrungi dan didukung oleh banyak pihak di Dapilnya. Selain aspiratif, figur Nofel Saleh Hilabi dianggap sebagai politisi masa depan yang bakal memiliki karir cemerlang.

Keunggulannya dalam gaya komunikasi yang cair, serta gemar membantu orang yang sedang kesulitan membuatnya banyak disukai masyarakat.

Lantas tokoh dan kelompok masyarakat mana saja yang memberi dukungan kepada Nofel Saleh Hilabi agar bisa duduk di kursi DPR RI dari Dapil Jabar VI di Pemilu 2024? Mari kita ulas satu persatu!

Abdul Manan (Tokoh Senior Partai Golkar Kota Bekasi)

Dukungan yang cukup fenomenal diberikan oleh tokoh senior Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Manan kepada Nofel Saleh Hilabi. Mengapa cukup fenomenal? Sebab keduanya sempat berkonflik karena Musda DPD II Partai Golkar Kota Bekasi. Namun kini apa yang dilakukan Nofel Saleh Hilabi luar biasa, ia membuka komunikasi pada siapapun.

Termasuk dengan Abdul Manan, pihak yang pernah berseberangan dengan dirinya. Perlu modal kelapangan dada dan keterbukaan hati untuk mencapai level komunikasi mendapatkan titik temu serta persepsi yang sama dari dua pihak yang pernah berseberangan untuk dapat kembali bersama-sama.

“Dulu mereka (Abdul Manan dan Nofel Saleh Hilabi) seperti musuh bebuyutan. Sekarang alhamdulillah bisa bersatu untuk kemenangan Bang Nofel,” cetus salah satu pendukung Nofel Saleh Hilabi, Kamis (11/1/20204).

Korwil FBR Kota Bekasi

Selain para tokoh, dukungan kepada Nofel Saleh Hilabi juga mengalir dari Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi. Ketua Korwil FBR Kota Bekasi, Novel Said secara khusus menginstruksikan para anggota dan keluarga besar FBR di Kota Bekasi untuk mencoblos Nofel Saleh Hilabi pada Pemilu 2024.

“Jangan hanya tusuk logo partai (Golkar) nya. Nanti bisa dicoblos caleg lainnya. Jadi selain kita tahu partai nya, kita tusuk juga nomor 3 nya. Siapa namanya, nama nya bang Nofel Saleh Hilabi,” ujar Novel Said seraya menunjukan contoh surat suara Pemilu 2024, pada Minggu (14/1/2024).

Dukungan FBR Kota Bekasi kepada Nofel Saleh Hilabi ini menegaskan bahwa sosoknya merupakan figur yang inklusif, terbuka terhadap elemen manapun yang hendak mendukungnya termasuk Ormas seperti FBR dan lainnya. Keberadaan Nofel Saleh Hilabi di DPR kelak apabila ia terpilih diharapkan membawa kebermanfaatan yang luas bagi masyarakat di Dapilnya.

Penyandang Disabilitas Kota Bekasi

Dukungan agar Nofel Saleh Hilabi duduk di kursi DPR RI pada Pemilu 2024 juga turut didengungkan oleh komunitas disabilitas Kota Bekasi. Pada 13 Januari 2024 lalu, ratusan penyandang disabilitas se-Kota Bekasi berkumpul mendeklarasikan dukungan kepada Nofel Saleh Hilabi agar bisa duduk di kursi DPR RI.

Harapan mereka tersemat kepada diri Nofel Saleh Hilabi atas alasan pribadi pria kelahiran 8 November 1986 ini yang komunikatif dan dermawan serta senantiasa memperhatikan nasib orang-orang yang kurang beruntung, seperti kelompok disabilitas.

Nofel Saleh Hilabi memang terkenal sebagai pribadi yang dermawan, sebelumnya ia sempat membantu pembiayaan seorang bocah untuk operasi anus di Kota Depok. Pada Desember 2023, ia juga pernah menyalurkan bantuan kepada siswi SDN Baktijaya 5, Atasa Putri yang mengalami cacat fisik yakni hanya memiliki setengah badan.

Atas hal tersebut, komunitas disabilitas Kota Bekasi pun tak ragu menjatuhkan pilihan dan dukungannya kepada Nofel Saleh Hilabi yang dirasa akan mampu membawa aspirasi mereka apabila duduk di DPR RI.

Dukungan lain tentu masif diberikan kepada Nofel Saleh Hilabi, mulai dari kelompok emak-emak di Kota Bekasi dan Kota Depok, kelompok relawan dengan nama Sahabat Nofel (Sanof), kelompok generasi lintas usia; mulai dari milenial, hingga kolonial serta komunitas-komunitas lainnya.

Menanggapi banyaknya dukungan yang telah ia peroleh, Nofel Saleh Hilabi tetap rendah hati dan menyebut bahwa hal ini tak terlepas dari doa ibu yang menjadi pusaka hidupnya selama ini. Nofel juga mengatakan dukungan yang diberikan kepadanya sebagai bentuk tanggung jawab yang harus ia tuntaskan kepada masyarakat.

“Berkat doa ibu, hingga sampai saat ini segala sesuatunya lancar. Dukungan masyarakat ini juga menjadi tanggung jawab yang harus saya tuntaskan. Aspirasi mereka jika saya duduk di DPR RI, tentu adalah prioritas untuk direalisasikan,” tutur Nofel Saleh Hilabi. {golkarpedia}