Kisah Alexandra Boje, Pebulutangkis Denmark Super Cantik Yang Jatuh Cinta Pada Indonesia

KISAH Alexandra Boje, pebulutangkis super cantik asal Denmark yang jatuh cinta dengan keindahan Indonesia menarik untuk diulas. Pasalnya ini menjadi bukti bahwa Indonesia adalah negara yang sangat cantik hingga menjadi pilihan banyak masyarakat dunia termasuk para atlet.

Seperti diketahui, Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki pesona keindahan alam yang sangat luar biasa. Berbagai tempat seperti gunung, laut, pantai, air terjun dan lain sebagainya menjadi pesona tersendiri yang banyak mengundang minat wisatawan mancanegara termasuk atlet bulutangkis.

Salah satu atlet bulutangkis yang diketahui sangat mencintai keindahan alam Indonesia adalah, Alexandra Boje. Ia merupakan pebulutangkis spesialis ganda asal Denmark yang lahir pada 06 Desember 1999. Dalam karirnya, Boje pernah bermain di sektor ganda putri dan juga ganda campuran.

Di sektor ganda putri, Boje pernah berpasangan dengan Mette Poulsen dan juga Gronya Somerville. Namun saat ini, ia lebih berfokus di sektor ganda campuran dengan tandem terbaiknya, Mathias Christiansen.

Dalam urusan prestasi, Alexandra Boje terbilang cukup sukses. Tercatat, ia pernah meraih medali emas di Kejuaraan Eropa pada 2019 dan 2020 untuk nomor beregu campuran serta pada 2021 untuk nomor beregu putri.

Kecintaan Alexandra Boje terhadap keindahan alam Indonesia ini dapat dilihat di instagram pribadinya @alexandraboje. Dalam berbagai unggahan pribadinya, pebulutangkis idaman kaum adam ini kerap kali membagikan potret saat ia berkunjung ke Indonesia.

Hal itu bahkan tidak hanya sekali dilakukan oleh pebulutangkis peringkat 10 ranking BWF itu. Ia berkali-kali berkunjung ke Indonesia hanya untuk berlibur.

Dari instagram pribadinya, tampak jika Alexandra Boje terakhir kali ke Indonesia pada bulan Desember 2023 lalu. Ia terlihat mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Desa Wisata Ubud, Pantai Nusa Penida, hingga melakukan snorkeling di Gili Trawangan.

Di tahun 2024 ini, Alexandra Boje dan tandemnya, Mathias Christiansen belum terlihat mengikuti satu ajang pun. Mereka terakhir kali bermain di ajang China Masters 2023 yang digelar pada bulan November lalu.

Alexandra Boje bersama Mathias Christiansen di Bali

Tidak diketahui pasti apa penyebab pasangan ganda campuran tersebut belum kembali bermain. Namun menarik untuk menyaksikan penampilan Alexandra Boje/Mathias Christiansen di berbagai turnamen bulutangkis.(Sumber)