News  

Cak Imin Sindir Food Estate Tanam Singkong Tumbuh Jagung: Perlu Masuk MURI!

Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali menyinggung program food estate. Ia mengatakan Indonesia selama ini kesulitan pupuk, tapi pemerintah justru menggelontorkan uang untuk program yang dinilainya gagal itu.

“10 tahun terakhir ini pupuk sulit di seluruh Indonesia. Pemerintah diam saja, betul? Pemerintah mengabaikan, betul? Pemerintah tidak menangani dengan sungguh-sungguh, betul?” ujar Cak Imin saat menghadiri Doa Bersama Silaturahmi dan Konsolidasi Relawan Basra AMIN (Bali Satu Suara untuk AMIN) di Bandar Udara Letkol Wisnu, Buleleng, Bali, Jumat (26/1).

“Malah duit anggaran negara digunakan untuk menanam singkong dengan menebang hutan tanpa melibatkan petani, hanya melibatkan perusahaan besar yang merugikan uang negara bahkan gagal,” tambahnya.

Food estate menurut Cak Imin layak masuk Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebab yang ditanam singkong namun yang tumbuh jagung.

“Tumbuh jagung katanya panen. Panennya di tempat lain saudara. Itu termasuk keajaiban dunia. Perlu kita masukkan Museum Rekor Indonesia. Nanamnya singkong tumbuhnya?” tanya Cak Imin yang disambut ucapan ‘jagung’ oleh masyarakat yang hadir.

Ia pun mengatakan, hal ini menjadi kualat pemerintah sebab tak melibatkan petani dalam pembangunannya.
“Panennya di tempat lain. Ajaib apa ajaib? Kualat sama petani, karena petani tidak dilibatkan dalam pembangunan pertanian,” tuturnya.

“Kualat sama petani karena puluhan triliun tidak untuk membeli pupuk, malah untuk menebang hutan. Ngawur apa ngawur? Apa mau diteruskan? Mau diteruskan? Saatnya perubahan. Jadine wonge waras pasti setuju karo perubahan,” pungkasnya.(Sumber)