3 Kunci Prabowo-Gibran Bisa Menang Sekali Putaran

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpeluang memenangkan Pilpres 2024. Hal ini terlihat dari hampir semua lembaga survei yang menyatakan Prabowo-Gibran menempati posisi teratas.

“Prabowo-Gibran punya peluang besar mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” kata Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (Hasrat) Sugiyanto dalam keterangannya, Senin (29/1).

Menurut Sugiyanto, untuk menang satu putaran, TKN Prabowo-Gibran masih mempunyai waktu 15 hari lagi untuk bekerja keras. Yang paling mendesak adalah memastikan pemenuhan syarat konstitusional yang mengatur pelantikan presiden dan wakil presiden setelah memenangkan pemilihan umum, terutama untuk lebih dari dua pasang calon presiden dan wakil presiden.

Setidaknya ada tiga kunci penting yang harus diperhatikan oleh TKN Prabowo-Gibran. Pertama, memastikan Prabowo-Gibran mendapatkan lebih dari 50 persen suara dalam Pilpres 2024. Dalam konteks ini, peluang Prabowo-Gibran memperoleh lebih dari 50 persen suara sangat tinggi.

Kunci penting kedua adalah TKN Prabowo-Gibran harus memastikan perolehan suara tersebut minimal 20 persen di setiap provinsi di Indonesia. Sementara itu, kunci penting ketiga adalah bahwa perolehan suara Prabowo-Gibran yang melebihi 50 persen harus tersebar di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia.

“Terkait kunci penting kedua dan ketiga ini, hal utama yang perlu dilakukan TKN Prabowo-Gibran adalah melakukan pemetaan pada 38 provinsi di Indonesia,” kata Sugiyanto.

Akan tetapi, jika perolehan suara Prabowo-Gibran tidak memenuhi tiga kunci penting tersebut, maka Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran.

Jika Pilpres 2024 dilakukan dalam dua putaran, kata Sugiyanto, TKN Prabowo-Gibran akan menghadapi tugas yang berat. Sebab berdasarkan teori peluang matematika, dengan hanya dua pasangan yang bertarung, maka peluang kemenangan atau kekalahan menjadi 50:50.

“Oleh karena itu, TKN Prabowo-Gibran perlu menerapkan segala strategi dan taktik terbaik untuk memastikan kemenangan pada 14 Februari 2024 dalam satu putaran sebagai tujuan utama,” demikian Sugiyanto.(Sumber)