6 Pebulutangkis Top Dunia Ini Anggap Indonesia sebagai Rumah Keduanya

BERIKUT enam pebulu tangkis top dunia yang menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Mereka sudah merasa betah walau hanya sekali atau dua kali mengunjungi negara ini dalam setahun.

Seperti diketahui, Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara unggulan di dunia bulutangkis. Sebagai negara besar, Indonesia juga memiliki turnamen BWF andalan, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Ilustrasi bulu tangkis

Dua turnamen resmi BWF ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pebulutangkis top. Bahkan ada yang rela tidak mengikuti beberapa turnamen sebelumnya demi bisa mengikuti ajang yang biasa digelar di Istora Senayan tersebut.

Alasannya jelas, selain karena Indonesia Open dan Indonesia Masters merupakan turnamen yang sangat bergengsi, mereka juga menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Oleh karenanya, mereka selalu ingin mengikuti turnamen yang digelar di Indonesia.

6 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Anggap Indonesia Rumah Kedua

6. Sapsiree Taerattanachai

Sapsiree Taerattanachai

Pebulutangkis ganda campuran asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai, juga menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Alasannya adalah ia memiliki banyak penggemar dan sahabat dari Indonesia. Saking cintanya, Sapsiree juga kerap menggunakan Bahasa Indonesia dalam beberapa kesempatan.

5. Loh Kean Yew

Loh Kean Yew

Si bocah ajaib, Loh Kean Yew juga diketahui sangat senang dengan Indonesia. Salah satunya adalah saat perayaan Tahun Baru Imlek 2023. Kala itu, Kean Yew yang tidak bisa pulang ke Singapura tetap merasa di rumah karena perayaan di Indonesia mirip seperti di negaranya.

4. Carolina Marin

Carolina Marin

Mantan ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin, juga sangat senang untuk datang ke Indonesia. Alasannya adalah karena ia memiliki banyak penggemar di tanah air. Oleh karena itu, wajar jika tunggal putri terbaik Spanyol itu sangat antusias untuk bertanding di Istora.

3. Wong Wing Ki Vincent

Wong Wing Ki Vincent

Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent juga menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Hal ini sangat wajar mengingat ayahnya merupakan orang asli Sumedang dan ibunya adalah orang Surabaya.

2. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen

Tunggal putra Denmark lainnya, Viktor Axelsen juga menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Raja bulu tangkis dunia saat ini itu selalu antusias saat harus bertanding di Istora. Bahkan, tidak jarang Axelsen membawa seluruh keluarganya saat berada di Indonesia.

1. Anders Antonsen

Anders Antonsen

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen mengaku sangat senang untuk bertanding di Indonesia. Terlebih saat dirinya melaju ke final Indonesia Masters dan Indonesia Open, ia sampai menyebut dirinya sebagai Istora Boy.

Itu tadi enam pebulu tangkis top dunia yang menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca.(Sumber)