Klarifikasi Bos Williams Soal Rumor Alex Albon Hengkang ke Mercedes Hingga Red Bull Racing

KEPALA Tim Williams, James Vowles, buka suara terkaut rumor Alex Albon yang tengah dikaitkan dengan Red Bull Racing hingga Mercedes. Vowles dengan tegas mengatakan bahwa Albon masih terikat kontrak bersama Williams hingga 2025.

Saat ini Albon memang masih bersama Williams untuk F1 2024. Namun demikian, banyak spekulasi yang meyakini kalau pembalap berusia 27 tahun itu akan hengkang dari salah satu tim tertua di F1 tersebut pada musim 2025.

Albon bahkan santer dikaitkan dengan Red Bull Racing untuk menjadi tandem Max Verstappen di F1 2025. Selain itu, dia juga menjadi salah satu kandidat favorit untuk menggantikan posisi Lewis Hamilton di Mercedes yang telah membelot ke Ferrari pada musim 2025 mendatang.

Menanggapi hal itu, Vowles pun menegaskan bahwa Albon masih menjadi bagian dari Williams karena masih terikat kontrak hingga 2025. Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan bersikeras untuk mempertahankan pembalap berdarah Thailand dan Inggris itu.

“Alex memiliki perjanjian dengan kami yang berlaku hingga akhir tahun 2025,” kata Vowles, dikutip dari Speedweek, Kamis (8/2/2024).

“Saya selalu mengatakan bahwa Alex adalah pembalap yang luar biasa. Saya telah bekerja dengan beberapa juara dalam karir saya, dan pada tahun 2023 Albon menunjukkan prestasi yang benar-benar berada di level juara,” sambungnya.

Lebih lanjut, Vowles menyampaikan bahwa hubungannya bersama dengan Alex Albon sangat baik. Mereka memiliki tekad yang sama dengan membawa Williams kembali berjaya

“Alex dan saya sering berbicara tentang bagaimana kami ingin membawa Williams maju. Sejauh yang saya tahu, tugasnya sederhana, kami harus mampu menempatkan mobil di atas kemudi yang memberikan keadilan bagi pembalap hebat seperti Albon. Kami pantas mempertahankan Alex,” tutur Vowles.

Albon sendiri diincar oleh dua tim besar seperti Red Bull Racing dan Mercedes bukan tanpa alasan. Sebab, dia tampil cukup ciamik pada F1 2023 bersama dengan Williams.(Sumber)