News  

Mahfud MD Umrah di Masa Tenang Pilpres 2024: Minta Perlindungan Allah

Cawapres 03, Mahfud MD, melaksanakan ibadah umrah di masa tenang pilpres sebelum masa pencoblosan 14 Februari. Dia mengatakan, tak ada doa khusus yang akan dipanjatkan selama umrah di Makkah.

“Oh, saya sudah biasa umrah ya, doanya tidak khusus, umum saja minta perlindungan Allah, minta restu, selawat Nabi Muhammad,” kata Mahfud kepada wartawan, Minggu (11/2).

“Jadi saya umrah sudah puluhan kali, 40 lebih kali ya. Sudah biasa tapi itu rutin ibadah,” tambah dia.
Dia memberikan pesan kepada masyarakat di 3 hari masa tenang pilpres. Mahfud berharap masyarakat bisa menentukan pilihan terbaik.

“Pesan khusus kepada seluruh rakyat Indonesia masa tenang itu masa berkontemplasi untuk memilih yang terbaik bukan yang berdasar emosi dan promosi-promosi yang mungkin banyak yang dilebih-lebihkan,” tutur dia.

Eks Menko Polhukam itu berharap tak ada pihak tertentu yang melakukan intervensi di masa tenang agar masyarakat memilih dengan hati nurani.

“Minggu tenang itu tidak seorang pun untuk diganggu, berkontemplasi lalu rakyat masing-masing menentukan pilihannya untuk memberi keputusan bagi masa depan Indonesia. Saya berharap rakyat tenang dan memilih sesuai dengan hati nuraninya,” tandas dia.(Sumber)