Ahmad Sahroni Bagikan Video Surat Suara Pemilu 2024 Dibor Sekaligus, Ini Faktanya

Viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah orang pria dengan memakai pakaian sebuah perusahaan tengah sibuk memeriksa surat suara.

Bahkan, dalam video viral yang diunggah akun instagram @ahmadsahroni88 tersebut, seorang pria tengah fokus melakukan pengeboran surat suara.

Pada unggahannya, Ahmad Sahroni mengatakan, apakah aksi terebut benar atau tidak?. Pasalnya, semua surat suara tersebut dibor menggunakan mesin.

Ahmad Sahroni menyebut hal ini dikhawatirkan bentuk adu domba pada Pemilu 2024.

“Ini beneran apa boongan yah ?? kok semua di bolongin, pake mesin pula, ini jangan-jangan buat adu domba aja kaya nya nih,” tulis Ahmad Sahroni dikutip Sabtu (17/2/2024).

Video itu sontak mendapatkan sorotan dari netizen.

“Bang, keknya lu kalo dapet berita dikit langsung di up socmed yak kaga dipilah pilih dulu gitu,” tulis netizen.

“Diposting juga donk yg video kecungaran AMIN,” tulis netizen.

Informasi yang beredar, video video berdurasi 1 menit 3 detik yang memperlihatkan beberapa orang pekerja itu diduga merupakan karyawan di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Mereka sedang melakukan bor surat suara DPR kabupaten/kota yang berwarna hijau.

Video itu kemudian menjadi viral setelah dibagikan ke beberapa grup media sosial WhatsApp (WA) maupun diposting oleh sejumlah akun seperti di media sosial Facebook dan Instagram hingga TikTok.

Setelah video dibagikan, banyak tanggapan kalau hal itu merupakan pelanggaran atau kecurangan dalam Pemilu 2024.(Sumber)