Francesco Bagnaia Ketar-ketir Marc Marquez Pakai Motor Pemenang di MotoGP 2024, Auto Juara?

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, ogah memandang remeh Marc Marquez di MotoGP 2024. Pasalnya, Marquez juga akan menggunakan motor pemenang pada musim ini. Tak ayal, Marc Marquez bakal jadi salah satu yang terkuat di MotoGP 2024.

Pada musim 2023, Pecco -sapaan Bagnaia- sukses mempertahankan gelar juara dunia MotoGP-nya. Dia tampil sangat dominan sepanjang musim untuk meraih titel keduanya secara berturut-turut.

Marc Marquez

Bintang asal Italia itu pun diyakini banyak pengamat bakal kembali menjadi calon juara di MotoGP 2024 dengan Desmosedici GP24-nya. Namun, tak sedikit pula yang menilai bahwa Pecco bakal mendapat persaingan sengit dari Marquez.

Marquez diketahui baru bergabung dengan Gresini Ducati musim ini. Dia memutuskan meninggalkan Honda setelah 11 tahun bersama.

Marquez yang punya kemampuan luar biasa pun diyakini bakal sangat kuat saat menunggangi motor Desmosedici GP23. Motor tersebut diketahui membawa Pecco juara tahun lalu.

Proses adaptasi Marquez dengan GP23 pun terbilang lancar sejauh ini. Dia berada di posisi keenam dalam tes resmi pertama MotoGP 2024 di Malaysia dengan selisih 0,588 detik dari waktu tercepat yang dicatatkan Pecco.

Pecco pun tak memungkiri bahwa persaingan di MotoGP 2024 bakal sangat ketat, termasuk dengan hadirnya The Baby Alien -julukan Marquez- di Ducati. Sebab menurutnya, motor Desmosedici GP23 yang ditunggangi jagoan asal Spanyol itu adalah motor pemenang sehingga dia bakal sangat kuat.

Marc Marquez

“Saya pikir banyak pembalap akan sangat kompetitif musim ini. Motor tahun 2023 yang dikendarai Márquez adalah motor pemenang, tidak diragukan lagi jauh lebih baik dari yang dikendarainya musim lalu. Jadi pasti dia akan kuat,” kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Sabtu (17/2/2024).

Kini, menarik menantikan penampilan Marc Marquez di MotoGP 2024. Akankah dia bisa merebut gelar juara?(Sumber)