Liga 1  

Sempat Tertinggal, Persela Bekuk Sriwijaya FC di Surajaya

hasil Persela vs Sriwijaya FC, skor akhir 2-1

RadarAktual.com – Persela Lamongan kembali mengamankan poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC di stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (1/6). Sempat tertinggal satu gol, Laskar Joko Tingkir akhirnya membalikkan keadaan dan menyudahi laga dengan skor 2-1.

Sriwijaya FC langsung berusaha membongkar pertahanan Persela sejak menit awal pertandingan babak pertama. Serangan bertubi tubi dilancarkan oleh Laskar Wong Kito, namun masih bisa dimentahkan oleh Choirul Huda.

Jual beli serangan kembali terlihat pada penghujung babak kedua. Namun hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Tak ingin membuang banyak waktu, Persela langsung berinisiatif melakukan serangan pada awal babak kedua. Alih-alih menyerang, Persela justru terlebih dulu kebobolan pada menit ke 57 oleh Beto Goncalves setelah memanfaatkan bola liar berkat tepisan Choirul Huda. Tandukan Beto ini membuat skor berubah menjadi 0-1, Persela tertinggal.

Lima menit berselang, Persela berhasil menyamakan skor dari titik putih. Handsball di kotak terlarang membuat Sriwijaya FC dihadiahi penalti oleh wasit. Samsul Arif yang menjadi algojo, sukses membuat skor imbang menjadi 1-1.

Persela semakin bersemangat untuk kembali mencetak angka. Pada menit ke 71, publik di Surajaya kembali bergemuruh usai Aang Suparman mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Zaenal Arifin dari eksekusi tendangan pojok. Skor berubah menjadi 2-1, Persela membalikkan keadaan. Hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan kemenangan ini, Persela langsung meroket ke peringkat 6 dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, Sriwijaya FC dengan 11 poin, masih terbenam di peringkat 13.