Habiskan Miliaran Rupiah Untuk Kampanye, Adik Ipar Raffi Ahmad Ini Terancam Gagal ke Senayan

 Ritchie Ismail alias Jeje Govinda bicara blak-blakan soal dana kampanye yang digelontorkan untuk Pileg DPR RI.

Jeje Govinda awalnya cuma tersenyum ketika disinggung soal modal kampanyenya. Namun setelah itu, suami Syahnaz Sadiqah ini memberi gambaran singkat tentang berapa besar uang yang ia keluarkan.

“Bisa, kalau sampai dua mobil mah,” kata Jeje Govinda, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024) .

Dua mobil yang Jeje Govinda maksud bukan kendaraan biasa. Melainkan mobil mewah, yang ketika dijual lebih dari satu unit bisa menghasilkan uang miliaran rupiah. Dengan kata lain, adik ipar Raffi Ahmad ini sampai merogoh kocek sedalam itu untuk memuluskan jalannya berkantor di Senayan.

“Ya harusnya segitu ya (miliaran rupiah),” kata Jeje Govinda sambil tertawa.

Berdasar data terakhir yang tersaji di laman resmi KPU, Sabtu (24/2/2024), Jeje meraup 18.060 suara dan jadi caleg PAN dengan dukungan terbanyak kedua di daerah pemilihannya.

Potret Mesra Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. (Instagram/syahnazs)
Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. (Instagram/syahnazs)

Dukungan penuh Raffi Ahmad belum berhasil membawa Jeje mengungguli caleg petahana PAN, Ahmad Najib Qodratullah yang sejauh ini memimpin dengan 35.105 suara.

Raihan suara Jeje Govinda juga masih di bawah artis-artis lain yang ikut bertarung di daerah pemilihannya. Di atas Jeje, masih ada Denny Cagur dari PDIP dengan 22.541 suara, hingga Dede Yusuf dari Partai Demokrat dengan 69.587 suara.

Meski hasil kampanyenya terbukti belum maksimal, Jeje masih optimis bisa lolos dari Pileg DPR RI. Dari hasil temuan di lapangan, Jeje menyebut jumlah perolehan suara masih bisa berubah karena ada perbedaan data dalam hasil rekapitulasi manual dengan apa yang tersaji di laman KPU.

(Sumber)