Kisah Dani Pedrosa, Legenda MotoGP Yang Namanya diabadikan di Tikungan Sirkuit Jerez

KISAHDani Pedrosa, Legenda MotoGP yang namanya diabadikan di tikungan Sirkuit Jerez menarik untuk di bahas. Pedrosa sendiri merupakan salah satu pembalap terbaik pada masanya.

Meski gagal meraih gelar juara dunia, Dani Pedrosa selalu muncul dalam persaingan di papan atas saat memperkuat tim Repsol Honda. Tidak sampai di situ, Pedrosa juga diyakini berperan penting dalam pengembangan motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebagai catatan, Dani Pedrosa pertama kali naik ke kelas utama MotoGP pada 2006 lalu. Dia hanya membalap untuk Repsol Honda hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun pada 2018.

Selepas pensiun, Dani Pedrosa tak benar-benar meninggalkan dunia MotooGP. Rider asal Spanyol itu kemudian memilih untuk menjadi pembalap pengembang di tim KTM pada 2021 hingga saat ini.

Berkat peran besarnya di ajang MotoGP, nama Dani Pedrosa pun diabadikan menjadi sebuah nama tikungan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Tepatnya pada tikungan 6 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto dinamakan tikungan Pedrosa. Penganugerahan nama tikungan ini dilangsungkan pada Mei 2019 lalu.

Pedrosa bergabung dengan pembalap lain yang namanya sudah lebih dulu diabadikan menjadi nama tikungan di Sirkuit Jerez. Pembalap-pembalap tersebut adalah Jorge Lorenzo, Sito Pons, Angel Nieto, Jorge ‘Aspar’ Martinez dan Alex Criville.(Sumber)