News  

Modal Menangkan Prabowo-Gibran di Jabar, Ridwan Kamil Pede Maju Pilgub DKI Jakarta

Baliho Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil yang berisi gambar serta tulisan “OTW ke Jakarta” dengan membawa ransel menjadi buah bibir masyarakat di media sosial.

Banyak yang menyebutkan bahwa baliho itu dimaknai sebagai pesan Ridwan Kamil bakal berlaga di Pilgub DKI Jakarta pada akhir tahun ini.

Terkait hal tersebut, Ridwan Kamil yang juga mantan Gubernur Jawa Baray mengucapkan terima kasih atas perhatian serta dukungan semua pihak.

”Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024,” kata Ridwan Kamil yang dikutip redaksi, Senin (26/2).

Ada beberapa faktor yabg membuat Ridwan Kamil percaya diri menuju DKI 1.

Pertama, Ridwan Kami mengklaim bahwa dirinya mengantongi rekomendasi dari DPP Golkar. Faktor kedua, Ridwan Kamil memliki latar belakang sebagat ahli tata kota.

Bahkan, sebelum menjadi Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat, RK sapaan akrab Ridwan Kamil, dikenal sebagai praktisi dan dosen arsitektur di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Salah satu karya RK yang monumental di dalam negeri adalah Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh. Museum itu menggambarkan bagaimana rakyat Aceh bersedih dan bangkit dari bencana alam yang terjadi pada 2004 silam.

RK juga disebut sebagai pemimpin yang mengubah kota Bandung serta Provinsi Jawa Barat ke arah lebih baik.

Terakhir, RK sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) membuktikan dengan memenangkan Prabowo-Gibran di Jabar.(Sumber)