Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez Akui Kalah Cepat dari Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Marc Marquez (Gresini Dcauti) gagal meraih podium di seri pembuka MotoGP 2024. The Baby Alien mengakui belum secepat dua pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Ducati Pramac) yang finis di posisi satu dan tiga.

Marc Marquez sendiri menyelesaikan balapan di urutan keempat pada balapan pertamanya bersama Gresini Ducati. Rider asal Spanyol itu melakukan debut yang cukup baik di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Qatar pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Marquez finis di belakang Bagnaia yang menjadi pemenang balapan, dan Martin yang berada di urutan ketiga. Usai balapan, Marquez mengakui dirinya belum bisa secepat kedua pembalap Ducati itu.

“Yang satu adalah juara dunia, yang lainnya adalah yang kedua. Mereka sudah menjadi pe,balap tercepat bersama Ducati tahun lalu. Tidak, saya senang dengan materi saya dan tim,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (11/3/2024).

Dalam balapan itu, Marquez memang berhasil naik dua tingkat setelah memulai balapan dari posisi keenam. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan masih menahan diri agar tidak melakukan kesalahan atau terjatuh dalam balapan.

“Mereka belum mengetahui gaya saya dalam balapan, jadi kami mengambil jalur aman dalam hal tekanan ban untuk menghindari penalti atas tekanan minimum dengan cara apa pun,” tutur Marquez.

Dalam sepuluh lap terakhir saya mulai tampil agresif. Namun di dua lap terakhir saya melepaskan tekanan karena saya merasa lebih dekat dengan kecelakaan daripada podium,” tambahnya.

Dengan modal yang cukup baik dari MotoGP Qatar 2024, Marquez akan membuktikan di balapan selanjutnya. Berikutnya, Marquez akan tampil di MotoGP Portugal yang digelar pada 24 Maret 2024 mendatang.

“Saya lebih suka melepaskan beberapa poin dan mencoba lagi di Portimão,” tutup enam kali juara MotoGP itu.(Sumber)