News  

Sosok Helena Lim, Crazy Rich PIK Yang Diduga Terseret Kasus Korupsi Komoditas Timah

Helena Lim, crazy rizh Pantai Indah Kapuk (PIK) yang pernah membuat Kaesang Pangarep melongo mengetahui harga outfitnya dikabarkan terseret dugaan kasus korupsi.

Penyidik Kejaksaan Agung RI pun telah menyita barang bukti berupa uang tunai puluhan miliar rupiahdi beberapa lokasi, termasuk kantor PT QSE dan PT SD milik Helena Lim pada 6-8 Maret 2024.

Selain uang tunai puluhan miliar, Kejaksaan Agung RI juga menyita barang bukti elektronik dan dokumen terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Kejaksaan Agung RI juga turut menyita 65 keping emas logam mulia dengan berat 1.062 gram, uang tunai senilai Rp 75,4 miliar, 1.547 dolar Amerika Serikat dan 411.400 dolar Singapura.

Foto dan video ketika Kejaksaan Agung RI menyita barang bukti tersebut dari Helena Lim pun diunggah oleh akun Instagram @lambe__danu dan membuat sejumlah warganet terkejut.

Karena, Helena Lim dikenal sebagai crazy rich PIK yang memiliki banyak kenalan artis dan tokoh publik, tak terkecuali Boy William hingga Kaesang Pangarep.

 

Profil Helena Lim

Helena Lim adalah seorang sosialita sekaligus pengusaha berdarah Tionghoa yang memiliki beberapa bisnis di bidang kesehatan hingga fashion.

Selain dikenal sebagai pengusaha sukses, Helena Lim juga pernah mengeluarkan single lagu berjudul “Pasrah” pada 2019 lalu.

Sosoknya mulai dikenal publik karena berbagai kontrovesi yang dibuatnya, mulai dari pamer kekayaan sehingga ditegur oleh KPI, mandi susu, hingga masalah vaksinasi Covid-19 beberapa tahun lalu.

Helena Lim yang dikenal sebagai crazy rich PIK ini justru berasal dari keluarga sederhana yang hanya ditinggal sebuah rumah kecil oleh mendiang ayahnya. Setelah lulus SMA, perempuan 45 tahun ini barulah mencari uang sendiri demi bisa berkuliah.

Pada masa itu, Helena Lim sempat bekerja sebagai pegawai bank, sekretaris, dan bahkan marketing. Karena kerja kerasnya, Helena Lim akhirnya berhasil meraih kesuksesannya sampai memiliki rumah megah seluas 1.000 meter persegi di PIK dan koleksi mobil mewah yang tentu bernilai fantastis.

Helena Lim yang terkenal tajir melintir juga diketahui seorang single parent yang memiliki empat orang anak.

(Sumber)