Prioritaskan Poin di Sachsenring, Marquez Tak Kejar 10 Kemenangan Beruntun

Menjaga catatan sempurna di Sachsenring tak akan jadi fokus Marc Marquez di MotoGP Jerman. Marquez lebih mengutamakan poin demi menjaga keunggulan di klasemen.

Marquez akan memulai balapan MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019), dari posisi terdepan. Rider Repsol Honda itu menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi hari Sabtu (6/7/2019).

Itu jadi pole ke-10 secara beruntun yang diraih Marquez di Sachsenring. Peluangnya untuk melanjutkan rentetan kemenangannya di Sachsenring pun terbuka lebar. Marquez selalu jadi juara di Sachsenring sejak 2010.

Namun Marquez tak akan ngotot mengejar catatan sempurna di Sachsenring. Yang lebih utama baginya adalah mempertahankan keunggulan di klasemen. Marquez saat ini ada di puncak klasemen dengan 160 poin, unggul 44 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di urutan kedua.

“Saya tidak berpikir soal 10 kemenangan beruntun. Saya berpikir soal kejuaraan,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.

“Besok kita lihat saja, kalau bannya drop karena beberapa alasan dan cengkeraman trek tidak dalam kondisi terbaik, atau saya tidak menemukan feeling, lebih baik mengamankan poin dan ada di puncak klasemen daripada menang di Sachsenring.”

“Kami sudah coba untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan di sepanjang akhir pekan dan kami mencoba semua ban tapi kami masih belum yakin mana pilihan terbaik karena berbeda-beda. Beda feeling, beda karakter, dan kami mencoba menganalisisnya untuk balapan.”

Menghadapi balapan di Sachsenring, Marquez mewaspadai Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang akan start di belakangnya. Marquez juga memprediksi perlawanan dari Alex Rins.

“Saya tahu kalau dua orang ini akan cepat dan konstan. Kedua Pebalap Yamaha sedang dalam performa yang sangat bagus dan mereka membalap dengan bagus. Juga Rins ada di sana dengan kecepatan yang bagus,” kata Marquez. [detik]