Sabet 2 Gelar Juara dan 1 Runner Up, Indonesia Juara Umum Spain Masters 2024

INDONESIA dipastikan menjadi juara umum di ajang Spain Masters 2024. Wakil Merah-Putih sukses membawa pulang dua gelar juara dan satu runner-up dari turnamen level super300 tersebut.

Pencapaian ini terbilang luar biasa karena Indonesia berhasil menjadi juara umum di tiga turnamen beruntun. Sebelumnya wakil Indonesia juga berhasil menjadi juara umum di ajang All England 2022 dan Swiss Open 2024.

Pada ajang Spain Masters 2024 kali ini, gelar juara pertama datang dari sektor ganda campuran. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mentari keluar sebagai yang terbaik pada ajang kali ini.

Rinov/Pitha berhasil mengatasi perlawanan ganda China, Cheng Xing/Zhang Chi. Pasangan Indonesia memastikan gelar juara usai bermain tiga game 17-21, 21-12 dan 21-13.

Gelar juara lain dipersembahkan pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi. Sabar/Reza berhasil membungkam pasangan Malaysia, Arif Junaidi/Roy King Yap.

Tampil menekan sejak awal, pasangan Indonesia berhasil mengamankan game pertama dengan skor 21-18. Namun, ganda Malaysia berhasil keluar dari tekanan dan bangkit dengan merebut game kedua 17-21.

Jual beli smash terjadi di game penentuan. Sabar/Reza yang bermain lebih tenang akhirnya berhasil merebut gelar juara usai menutup game dengan 21-19.

Kemudian di partai lain yakni ganda putri Spain Masters 2024, Indonesia berhasil mendapat satu runner up. Febriana Dwipuji Kusuma yang berpasangan dengan Amalia Cahaya Pratiwi kandas di tangan unggulan pertama asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Ana/Tiwi sempat memberikan perlawanan dengan merebut game pertama. Namun, pasangan Jepang berhasil bangkit dan membalikkan keadaan sekaligus memastikan kemenangan lewat permainan tiga game dengan skor 21-12, 8-21 dan 16-21.(Sumber)