News  

Reaksi Gibran Saat Hasto Sebut PDIP Khilaf Dukung Dirinya di Pilwalkot Solo 2020: Mohon Maaf, Pak!

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut PDIP khilaf mendukung Gibran maju di Pilkada Solo 2020.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menanggapi santai hal tersebut dengan mengucapkan terima kasih pada Sekjen PDIP itu. Tak hanya itu, Gibran juga meminta maaf pada Hasto.

“Ya terima kasih pak Hasto. Mohon maaf (PDIP khilaf dukung Pilkada Solo) Pak Hasto,” ujar Gibran singkat ditemui ditemui usai menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an dan Haul Sheikh Zayed Al Nahyan di Masjid Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (30/3) malam

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya khilaf mengusung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, di Pilwalkot Solo 2020 lalu.

Menurut Hasto, dukungan PDIP kepada Gibran di Solo berawal dari pengajuan terhadap kinerja Jokowi namun ternyata kemajuan yang dihasilkan mengakibatkan utang negara yang bengkak.

“Ya kami jujur saja khilaf ketika dulu ikut mencalonkan Gibran karena kami juga di sisi lain memang mengakui terhadap kemajuan yang dilakukan Pak Jokowi,” kata Hasto dalam acara diskusi bertajuk “Sing Waras Sing Menang”, Sabtu (30/3).

(Sumber)