Kosgoro 1957 Resmi Dukung Airlangga Hartarto di Munas Partai Golkar, Ini Alasannya

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno yang akrab disapa Dave Laksono menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran keluarga besar PPK Kosgoro 1957 pada acara buka puasa bersama yang digelar di Hotel Fairmont, Senin (01/04).

Selain bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar kader PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini akan diadakan penyerahan surat dukungan PPK Kosgoro 1957 kepada Airlangga Hartarto untuk Munas Partai Golkar di Desember 2024 nanti.

“Terima Kasih atas teman-teman Kosgoro seluruh Indonesia yang sudah hadir dalam acara sore hari ini. Selain berbuka puasa bersama, pada kesempatan ini kami juga ingin menyerahkan surat dukungan PPK Kosgoro 1957 kepada Pak Airlangga Hartarto untuk Munas berikutnya yang insya Allah dilaksanakan pada bulan Desember 2024,” ujar Dave Laksono dikutip redaksi Golkarpedia dalam kata sambutannya.

Dave Laksono juga mengungkapkan alasannya mengapa PPK Kosgoro 1957 menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali pimpin Partai Golkar padahal waktu penyelenggaraan Munas masih lama. Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan bahwa PPK Kosgoro 1957 ingin memastikan bahwa Munas Partai Golkar 2024 nanti akan dilangsungkan secara guyub.

“Salah satu alasan utama mengapa kita buru-buru di pagi hari ini. Kita hitungnya pagi hari karena kan masih lama Munasnya, tapi kita cepat-cepat menyatakan. Mengapa? Karena kita harus mempererat semangat kita, keyakinan kita bahwa di Munas ini kita akan guyub,” ungkap pria kelahiran tahun 1979 ini.

Indikator keberhasilan yang membuat PPK Kosgoro 1957 kembali mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar sangat jelas. Ia mengungkapkan bahwa peningkatan raihan kursi DPR RI Partai Golkar menjadi salah satu sebabnya.

“Kita lihat hasil kemarin Pemilu 2024 berlangsung sangat baik. Dari 102 anggota DPR RI terpilih sekitar 30 orang itu diusung Kosgoro 1957. Jumlah suara yang meningkat drastis, jumlah kursi yang juga meningkat drastis dan ini berdampak langsung ke seluruh Indonesia. Ini adalah prestasi yang luar biasa,” tuturnya. .

Tak lupa Dave Laksono juga mengapresiasi bagaimana kerja-kerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian RI mampu membawa dampak signifikan terhadap kinerja elektoral Partai Golkar. Selain itu, keputusan politik mengusung Prabowo-Gibran turut pula mempengaruhi bergeraknya mesin politik Partai Golkar dengan masif dan terstruktur.

“Pak Airlangga selaku ketua umum, selaku Menko Perekonomian berhasil mendorong program-program, dan juga kebijakan yang langsung berdampak pada kita. Dan juga dengan cepat Pak Airlangga membuat move untuk mencalonkan Prabowo-Gibran. Ini memberikan semangat yang luar biasa. Insya Allah semangat itu akan terus bergulir di tahun ini ketika menuju Pilkada,” pungkas Dave Laksono. {golkarpedia}