Anggota Fraksi Hanura DPRD Maluku Tengah Ngamuk Pecahkan Kaca Kantor Karena THR Belum Cair

Video dua orang anggota DPRD mengamuk viral di media sosial Instagram. Keduanya tampak kesal hingga melempari kaca gedung kantor DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, dengan batu, kayu dan kursi.

Informasinya, pelemparan batu ke gedung DPRD Maluku Tengah itu terjadi pada Selasa (2/4/2024). Aksi tersebut diduga dipicu akibat tidak cairnya tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 2024.

Kedua anggota DPRD Maluku Tengah itu yakni Jen Marasabessy dan Faisal Tawainella. Keduanya berasal dari Partai Hanura Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Salahutu dan Kecamatan Pulau Haruku di Kabupaten Maluku Tengah.

Sandra Dewi Hidup Susah Sebelum Bergelimang Harta dengan Harvei Moeis: Jajan Cuma Seribu dan Numpang di Rumah Paman!

Wanita Ini Temukan Merek Jaket yang Dipakai Suami Sandra Dewi di Pasar Senen, Ternyata Produk Desainer Dunia

Dalam video wawancara yang beredar, Anggota DPRD Maluku Tengah bernama Jen Marasabessy mengatakan bahwa dia kesal lantaran tidak ada kejelasan soal THR Idul Fitri 2024.

Menurutnya, anggota fraksinya telah berkoordinasi dengan salah seorang pimpinan DPRD Maluku Tengah, menanyakan soal THR. Namun, hal itu tidak membuahkan hasil.

“Tidak ada uang di daerah ini. Ini apa sebenarnya? Kita punya hak yang sama di kantor ini sebagai anggota DPRD,” katanya dalam video yang diunggah akun Instagram @undercover.id, dikutip Kamis (4/4/2024).

Sontak, video anggota DPRD ngamuk pecahkan itu pun dibanjiri komentar netizen. Mayoritas mereka mengolok-ngolok aksi wakil rakyat tersebut.

“Yuhuuuuu….bagusssss….hahaha budak lagi ngamuk…,” kata @maritaadr.

“Sini sini bljr sabar dlu sm guru honorer pak wkwk,” kata @zuds85.

“Dikira dia doang yg thr nya kaga turun aaahhh gua kepret tuh kumis,” tulis @gungunhamdani

“Mereka adalah gambaran masyarakat kita pada umumnya,” tulis @ryannsaptraa

“Gak bersyukur, gaji tunjangan plus seseran sdh luber luber,” komentar @puthuuu99.

“Yg ada nambah masalah , udh THR nya buat ganti kaca kantor aja itu pak gausah dikasih,” kata yunusbara71.

(Sumber)