News  

5 Tren Warna Baju Lebaran 2024: Milenial Pink Hingga Biru Prabowo-Gibran

Menjelang Lebaran, tentu kamu sudah mulai ‘berburu’ outfit untuk dipakai pada momen istimewa tersebut ya.

Nah, selain desain, warna juga menjadi salah satu pertimbangan yang enggak kalah penting saat memilih baju Lebaran.

Tahun 2023 lalu, warna hijau sage paling mendominasi di pasaran. Lantas, bagaimana dengan tahun ini ya?

Supaya kamu enggak ketinggalan tren, berikut lima pilihan warna yang diprediksi bakal mewarnai Lebaran tahun 2024. Check this out!

1. Putih

Sudah tak perlu diragukan lagi, kalau putih selalu menjadi warna favorit dan andalan kebanyakan orang saat merayakan hari raya Idulfitri. Meski sederhana, namun warna ini dapat membuatmu terlihat lebih elegan dan kharismatik. Bahkan, putih adalah warna yang gak pernah ketinggalan zaman dan memberi kesan suci di hari Lebaran.

2. Milennial pink

Utamanya di kalangan gen z dan milennial, warna lembut ini diprediksi bakal menjadi tren untuk busana lebaran 2024 lho! Milennial pink dianggap mampu menggandeng dua generasi ini karena sempat populer di tahun 2014-2017. Selain itu, Millenial pink juga cocok dikenakan oleh berbagai orang dengan berbagai tone kulit.

3. Sky blue (Biru Prabowo)

Setelah Pemilu 2024, warna biru Prabowo atau sky blue kian populer di kalangan masyarakat. Warna yang terinspirasi dari pakaian kampanye pasangan Prabowo-Gibran ini memang dapat menciptakan suasana yang ceria dan menyegarkan, sehingga sangat cocok untuk merayakan momen Lebaran yang penuh kebahagiaan.

Dengan nuansa biru muda yang terang, warna ini akan memberikan kesan lembut dan menenangkan pada penampilanmu, serta menambah kesan santai dan kalem.

4. Peach fuzz

Warna ini telah diprediksi oleh sejumlah trend forecaster sebagai warna 2024. peach fuzz merupakan perpaduan warna merah muda yang lembut dan oranye kalem. Selain memberikan kesan hangat, warna ini juga sangat cocok dipakai untuk anak perempuan dan dewasa muda.

5. Rugby tan

Adalah warna krem beige dengan sedikit sentuhan rose gold. Warna ini netral banget dan memang termasuk ke dalam jenis pastel yang lembut. Warnanya jika dilihat sekilas bernuansa krem sehingga kalau untuk baju, warna ini cocok dipadukan dengan bawahan yang juga berwarna terang.

(Sumber)