Ingin Kembali ke MotoGP, Andrea Iannone Tertarik Gabung Ducati

Mantan pembalap MotoGP, Andrea Iannone tampaknya tertarik bergabung dengan Ducati. Sebab ia merasa masih mampu untuk bersaing di level teratas sehingga kembali ke MotoGP bisa jadi pilihan untuk masa depannya.

Sebagai informasi, Iannone sempat mengakhiri kariernya di MotoGP karena mendapat hukuman. Ia harus menjalani larangan empat tahun karena diduga menggunakan steroid anabolik.

Rider asal Italia itu pun telah menyelesaikan masa hukumannya pada akhir 2023 lalu. Pembalap berusia 34 tahun itu telah kembali ke balapan motor dengan kompetisi World Superbike pada musim ini.

Menariknya di ajang Superbike tersebut, Iannone menjalani musim bersama tim GoEleven yang menggunakan motor Ducati. Sehingga jika mendapat tawaran untuk kembali ke MotoGP bersama Ducati ia tidak akan menolak.

Andrea Iannone

“Saya tahu bahwa saya masih bisa memberikan segalanya dan bersaing di level teratas,” kata Iannone kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Speedweek, Minggu (7/4/2024).

Saya tidak mengesampingkan uji coba Desmosedici di masa depan,” tambahnya.

Andrea Iannone

Sebelum terkena masa hukuman, Iannone telah menjalani MotoGP bersama tiga tim berbeda. Selain Ducati, ia mengendarai motor bersama Suzuki dan Aprilia.

Bersama Ducati, Iannone menjalani kompetisi dengan musim terbaik. Selama dua musim di Ducati tersebut, Iannone finis di posisi lima (2015) dan sembilan (2016).(Sumber)