Jelang Munas Golkar, Bamsoet Bicara Empat Mata Dengan Jokowi di Istana

Politisi Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Bamsoet atang ke Istana mengendarai sedan Tesla model X yang jumlahnya masih jarang di Indonesia, Ia mengatakan dirinya dan Jokowi bicara empat mata tentang Partai Golkar.

Bamsoet adalah salah satu kandidat kuat Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar periode 2019-2024. Ketum baru akan segera dipilih pada Musyawarah Nasional (Munas) 2019 yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini.

Selain Bamsoet, kandidat Ketum Partai Golkar lainnya adalah Airlangga Hartarto, pejabat petahana yang juga menjabat Menteri Perindustrian saat ini.

Ditanya media apakah dirinya meminta dukungan dari Jokowi terkait pencalonannya sebagai Ketum baru Partai Golkar, Bamsoet menampik. “Tidak ada dukung mendukung,” ujar Wakorbid Pratama DPP Partai Golkar ini di kompleks Istana Kepresidenan usai bertemu Jokowi.

Mantan wartawan dekade 1980-an itu juga menyatakan dirinya tidak meminta restu Jokowi soal rencananya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Kita hanya bicara bagaimana Golkar ke depan harus tetap menjadi partai tengah yang bisa menyatukan semua kekuatan yang ada, dan jangan ada lagi lahir partai-partai baru dari rahim Golkar,” ucap Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini.

Bamsoet mengatakan salah satu pesan Jokowi kepadanya adalah agar selalu menjaga kekompakan Partai Golkar.

Menurutnya, situasi di lingkungan Golkar menjelang Munas yang akan memilih Ketua Umum Partai Golkar sekarang tidak “panas”. “Nggak lah, biasa saja,” pungkas Bamsoet.

No Response

Leave a reply "Jelang Munas Golkar, Bamsoet Bicara Empat Mata Dengan Jokowi di Istana"