News  

Pecinta Vespa di Seluruh Dunia Napak Tilas di Vespa World Days Pontedera, Italia 2024

Pecinta Vespa di selruh dunia dipersilakan merapat dalam acara tahunan Vespa World Days 2024 yang akan berlangsung di Pontedera, Italia.

Untuk pertama kalinya, rangkaian acara Vespa akan berlangsung di Pontedera, kota asal sekaligus lokasi fasilitas manufaktur Vespa sejak 1946.

Acara ini akan menjadi salah satu yang termegah dalam 70 tahun sejarah parade yang pertama kali berlangsung pada 1954 di Paris.

Dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024), para pecinta Vespa akan datang dari berbagai negara, mewakili ribuan Vespa Club. Sekitar 660 klub berasal dari Italia saja, sedangkan partisipan lainnya berasal dari Australia, Kanada, Jepang, Amerika Serikat, Arab Saudi, Vietnam, Filipina, Tiongkok, Pakistan, Argentina, Cile, Kolombia, Ekuador, Hongkong, Indonesia, Kuwait, Maroko, dan seluruh negara di Eropa.

Sebanyak delapan ribu lebih tiket yang tersedia untuk parade pada Sabtu, 20 April 2024 sudah habis terjual. Parade ini menjanjikan pemandangan luar biasa yang membentang sepanjang lebih dari 10 kilometer, di mana unit-unit Vespa yang telah terdaftar akan bergabung dengan ribuan pengguna Vespa lainnya.

Lebih lanjut, selama Vespa World Days, Piaggio Museum di Pontedera akan merayakan 140 tahun Piaggio yang berdiri pada 1884 dengan pameran akbar bertajuk “Vespa all over the World” yang dipenuhi material orisinal spektakuler dari Piaggio Historical Archive.

Pameran ini akan menyajikan kisah Vespa dalam menjangkau berbagai penjuru dunia, termasuk sejarah awal dari terkenalnya Vespa di dunia internasional di akhir 1940-an hingga 1960-an.

Lewat rekonstruksi jalur perakitan global, serta dukungan para kolektor yang meminjamkan model-model orisinal yang sangat langka yang diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia.

(Sumber)