3 Pebulutangkis Putri Indonesia Ini Tak Tercantum di Skuad Piala Uber 2024

pebulutangkis putri Indonesia yang tak masuk skuad Piala Uber 2024 menarik diulas. Ketiganya justru digantikan dengan pemain-pemain yang notabene masih muda.

Seperti diketahui, PBSI secara resmi telah mengumumkan daftar atlet yang diikutsertakan dalam ajang [iala Thomas dan Uber 2024. Ini merupakan ajang penting untuk menunjukkan supremasi Indonesia di kancah bulutangkis dunia.

Di skuad Piala Thomas 2024, Indonesia tidak memiliki kejutan. Nama-nama seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian, dan lainnya yang merupakan unggulan Indonesia masuk ke skuad. Tercatat, hanya Alwi Farhan yang akan menjadi atlet debutan.

Namun, hal berbeda tampak di skuad tim Indonesia untuk Piala Uber 2024. Dalam skuad tersebut, tidak ada beberapa nama atlet yang notabene adalah unggulan.

Berikut adalah 3 pebulutangkis putri Indonesia yang tak masuk skuad Piala Uber 2024.

3. Febriana Dwipuji Kusuma

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Salah satu nama yang tak masuk skuad Indonesia di Piala Uber 2024 adalah atlet ganda putri nomor dua Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma. Pebulutangkis yang akrab disapa Ana ini tidak masuk skuad Piala Uber 2024, sesuai dengan hasil penilaian dari PBSI.

2. Amalia Cahaya Pratiwi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Sebagai pasangan dari Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi juga tidak ikut serta di Piala Uber 2024. Pebulutangkis yang kerap disapa Tiwi ini tidak masuk ke skuad karena penilaian dari PBSI.

Untuk menggantikan pasangan Ana/Tiwi, PBSI menunjuk pasangan ganda putri muda. Ada duet Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

1. Putri Kusuma Wardani

Putri Kusuma Wardani

Terakhir, pebulutangkis yang tidak ikut serta adalah tunggal putri, Putri Kusuma Wardani. Pebulutangkis tunggal putri nomor 2 milik Indonesia ini tidak diikutsertakan dan digantikan oleh atlet muda, Ruzana.

Tidak diketahui pasti penyebab Putri Kusuma Wardani tidak masuk ke skuad. Namun, Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Ricky Subagja, mengutarakan bahwa pemilihan pemain didasarkan pada performa dalam beberapa ajang terakhir dan juga hasil latihan di pelatnas.

Adapun ajang Piala Thomas dan Uber 2024 dijadwalkan akan digelar pada 28 April 2024 hingga 5 Mei 2024. Skuad Indonesia di Piala Uber 2024 bergabung di Grup C bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Inilah daftar skuad Indonesia di Piala Uber 2024:

Tunggal

Gregoria Mariska Tunjung

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Komang Ayu Cahya Dewi

Ruzana

Ganda

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Meilysa Trias Puspita/Rachel Allessya Rose

(Sumber)