Tekno  

5 Game Pertanian Asyik Ala Harvest Moon

Setiap orang punya permainan masa kecil yang akan selalu terkenang. Harvest Moon adalah salah satu game populer yang cukup banyak dimainkan. Permainan yang bertema peternakan yang dipadukan dengan misi mencari cinta ini memang menyenangkan dan mudah untuk dimainkan.

Nah, buat Anda yang ingin bermain permainan mirip-mirip Harvest Moon, detikINET coba memberikan pilihannya. Ada yang pernah kamu coba mainkan?

1. Stardew Valley

Banyak yang bilang Stardew Valley adalah permainan yang paling mirip dengan Harvest Moon dalam segi grafik dan permainan. Game ini menawarkan beberapa hal menyenangkan seperti dunia yang lebih luas dari Harvest Moon di mana Anda bisa menikmati kehidupan peternakan, cocok tanam, dan menikah dengan orang yang Anda sukai.

2. Wayward

Wayward sebenarnya mirip perpaduan antara Minecraft, Ultima Online, Don’t Starve, dan sedikit cita rasa Harvest Moon. Game ini adalah permainan bertahan hidup di mana Anda bisa membuat item dan mengumpulkan sumber daya sambil berfokus pada kelangsungan karakter Anda. Layak dicoba untuk Anda yang suka dengan tantangan.

3. My Time at Portia

Sama seperti Harvest Moon, My Time at Portia menawarkan dunia yang menyenangkan. Permainan ini mengambil setting dalam dunia setelah apocalypse dan berupaya untuk memulai kembali kehidupan. Ada berbagai misi dan misteri yang harus diselesaikan sehingga menambah keseruan game tersebut.

4. Moonlighter

Moonlighter adalah alternatif Harvest Moon yang cukup ciamik. Dalam game ini, Anda bermain sebagai Will, dan penjaga toko yang suka bertualang yang harus mengurus tokonya di siang hari dan menjadi pahlawan di malam hari. Tugas dari pemain adalah membantu Will menjelajah Realm, mengalahkan musuh dan bos monster.

5. Story of Seasons: Trio of Towns

Dalam permainan, Anda berperan menjadi petani muda dan tidak berpengalaman yang harus berhasil mengolah lahan. Permainan ini berjalan dengan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan sejumlah simulator pertanian lainnya di luar sana yang mana menjadi bagus bagi Anda yang menggemari pertanian tetapi tidak suka menunggu terlalu lama untuk memanen hasil pertanian. [detik]