News  

Prabowo Jamin Kebebasan Pers Tetap Terjaga di Masa Pemerintahannya

Presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan kebebasan pers akan terus terjaga di masa pemerintahannnya bersama Gibran Rakabuming Raka.

Ia mengatakan pers adalah syarat mutlak demokrasi. Dia menilai para awak media selalu bekerja keras menghadirkan berita dan kepada masyarakat meskipun terdengar pedas di telinga, tetapi hal tersebut harus tetap berjalan demi adanya transparansi dan pengawasan bagi pemerintah.

“Pers yang bebas, adalah syarat mutlak dan vital dari demokrasi. Walaupun kadang-kadang pedas di telinga, tapi tetap kita berterima kasih kepada media, pers kita,” ujar Prabowo di KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Prabowo juga meminta doa dan restu masyarakat untuk memimpin Indonesia. Dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk bekerja sama membawa Indonesia menjadi negara yang makmur dan sejahtera.

“Kalau Indonesia ingin survive, kalau Indonesia ingin menjadi negara makmur, negara sejahtera, tidak ada lain, seluruh unsur pimpinan dan para elite di Indonesia harus bekerja sama,” kata dia.

“Kami mohon doa, kepercayaan besar, mohon restu kepada seluruh rakyat Indonesia tentunya. Dari Yang Maha Kuasa agar kepercayaan yang diberikan di pundak kami, mampu kami pikul, mampu kami laksanakan dan kami mampu memberi yang terbaik untuk rakyat,” ujarnya menambahkan.

Diketahui, KPU telah resmi menetapkan pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

Hal itu ditetapkan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

saat membacakan berita acara, Hasyim mengatakan Prabowo-Gibran meraih suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi.

“Berdasarkan hal tersebut di atas, KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024,” kata Hasyim.

(Sumber)