Wisata  

Wisata ke Tasikmalaya? Perbanyak Foto Estetik Kalian di Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik merupakan salah satu destinasi wisata populer di Tasikmalaya yang menyediakan beragam daya tarik wisata unik.

Mengusung konsep kota-kota dunia dalam satu kawasan, Taman Wisata Karang Resik dilengkapi dengan banyak sekali wahana permainan seru dan juga spot-spot foto yang Instagramable.

Penasaran dengan hal-hal menarik apa saja yang dapat dilakukan ketika berwisata di tempat berikut? Langsung saja simak ulasan lengkap mengenai Taman Wisata Karang Resik di bawah ini.

Daya Tarik Taman Wisata Karang Resik

Berdiri di atas lahan yang sangat luas, yakni sekitar 32 hektar, wisatawan dapat melakukan beragam kegiatan menyenangkan ketika berkunjung ke tempat berikut.

 

Salah satu aktivitas tersebut adalah menikmati panorama alam sekitar Taman Wisata Karang Resik yang begitu asri dengan hadirnya pohon-pohon hijau dan bunga cantik yang berwarna-warni.

Selain itu, sesuai dengan konsep wisata yang diangkat, di Taman Wisata Karang Resik, wisatawan juga dapat mengunjungi 5 kawasan yang disulap menyerupai kota di beberapa negara yang ada di dunia.

Sebut saja kawasan-kawasan tersebut diantaranya saja ada The Delhi yang menyerupai taman di India, Nagoya Hills di Jepang, Jeju Park di Korea, Volendam di Belanda dan Santorini di Yunani.

Pastinya ketika mengunjungi kawasan-kawasan tersebut wisatawan akan senang sekali untuk mengabadikan banyak momen dengan berswafoto dengan latar yang keren abis.

Tidak hanya itu, untuk menambah kesan seperti berada di negara aslinya, wisatawan juga dapat menyewa pakaian tradisional Korea, yakni Hanbok dengan harga mulai dari Rp85.000.

Setelah puas berkeliling dan mengambil potret diri, wisatawan juga dapat mengunjungi kawasan waterpark yang jadi favorit anak-anak karena dapat bermain air sepuasnya.

Waterpark di Taman Wisata Karang Resik sudah dilengkapi dengan berbagai jenis seluncuran juga ember tumpah yang semakin membuat suasana bermain air terasa jauh lebih menyenangkan.

Adapun untuk memasuki kawasan waterpark, wisatawan dikenakan biaya tambahan yakni sebesar Rp25.000 per anak.

Taman Wisata Karang Resik pastinya cocok sekali dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata keluarga terlebih bersama dengan anak-anak karena tempat berikut sudah dilengkapi dengan berbagai wahana mengedukasi lain, seperti Farm House, Wonderland, hingga Wonderful yang diisi oleh flying fox hingga sepeda gantung.

Fasilitas Taman Wisata Karang Resik

Selain beragam wahana permainan menyenangkan, taman wisata karang resik juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Area parkir Taman Wisata Karang Resik cukup luas sehingga mampu menampung banyak kendaraan para wisatawan, baik itu untuk roda dua maupun roda empat sekalipun.

Terdapat pula toilet dan mushola yang dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melaksanakan kegiatan beribadah bagi umat muslim.

Wisatawan juga dapat mengunjungi Cafe dan restoran di sekitar kawasan Taman Wisata Karang Resik yang menyediakan banyak sekali makanan dan minuman yang menyegarkan dahaga.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik

Adapun Taman Wisata Karang Resik berada di antara perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis, yakni di Jl. Dr. Moh. Hatta No.331, Desa Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tertarik untuk berliburan di tempat berikut? Langsung saja kunjungi Taman Wisata Karang Resik dengan membayar harga tiket masuk senilai Rp25.000 di hari kerja dan Rp35.000 di akhir pekan.