Timnas Indonesia U23 Kelelahan, Istirahat Total Dulu Sebelum Pikirkan Strategi Kalahkan Guinea

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memilih untuk tidak memberikan porsi latihan pada skuad Garuda Muda jelang menghadapi Guinea U-23 pada babak play-off Olimpiade 2024 Paris.

Setelah kalah 1-2 atas Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024) malam, tim Merah Putih diberikan waktu istirahat dan pemulihan selama 2-3 hari.

“Yang jelas para pemain saat ini sangat kelelahan. Sebenarnya mereka kehabisan tenaga juga. Jadi menurut saya, sekitar dua, tiga hari, kami hanya fokus pada pemulihan,” kata Shin pasca-laga.

“Saya bahkan tidak akan membiarkan para pemain menyentuh bola. Dan setelah itu, mungkin kami punya waktu tiga sampai empat hari baru akan menerapkan taktik dan juga analisis lawan,” ujar dia menambahkan.

Shin pun berjanji untuk segera mengembalikan mental dan fisik Garuda Muda yang terkuras sepanjang Piala Asia U-23.

Ia juga berusaha untuk memaksimalkan kesempatan terakhir yang dimiliki Justin Hubner dan kawan-kawan untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

“Jadi saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengambil kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket Olimpiade. Jadi saya berharap empat tim Asia berpartisipasi di panggung Olimpiade,” katanya.

Tim Merah Putih tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan menghadapi Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade 2024.

Jadwal play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei 2024 mendatang.

Pemenang play-off, otomatis akan meraih tiket untuk berada di panggung pesta olahraga atau multievent terbesar di dunia. Tetapi jika kalah, maka harapan untuk tampil sudah tertutup rapat.

Andai menang melawan Guinea U-23, skuad Merah Putih akan berada di Grup A babak penyisihan grup Olimpiade 2024.

Nantinya Timnas Indonesia akan satu tim dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

(Sumber)