Sikat Huddersfield 2-0, Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Premier League

Ipswich Town, klub Elkan Baggott dipastikan promosi ke Premier League atau Liga Inggris musim depan setelah menang 2-0 atas Huddersfield dalam laga pekan ke-46 atau terakhir Championship 2023-2024, Sabtu (4/5/2024).

Tim asuhan Kierran McKenna itu menang setelah mencetak gol-gol melalui Burns Wes pada menit ke-27 dan Hutchinson Omari pada menit ke-48.

Kemenangan ini membuat Ipswich Town dipastikan finis di peringkat dua klasemen Championship 2023-2024 di bawah Leicester City.

Mereka finis di peringkat kedua dengan koleksi 96 poin dari 46 laga, cuma terpaut satu poin dari Leicester City yang menjadi juara.

Kemenangan atas Huddersfield membuat perolehan poin Ipswich Town tak lagi bisa dikejar oleh Leeds United yang finis di peringkat ketiga dengan koleksi 90 poin.

Sebagai informasi, tim yang finis di peringkat 1-2 Championship 2023-2024 berhak lolos otomatis ke Premier League musim depan.

Elkan Baggott mencetak gol di Bristol Rovers, meski harus absen bela timnas Indonesia U-23. (Instagram/@official_brfc)
Elkan Baggott mencetak gol di Bristol Rovers, meski harus absen bela timnas Indonesia U-23. (Instagram/@official_brfc)

Sementara tim peringkat ketiga hingga keenam, akan memainkan babak playoff untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Pencapaian Ipswich Town membuat Elkan Baggott berpeluang untuk menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang bermain di Premier League.

Elkan diketahui masih memiliki kontrak bersama Ipswich Town hingga 2025.

Sebelum Elkan, Justin Hubner memang lebih dulu berseragam klub Premier League, Wolverhampton Wanderers. Dia juga beberapa kali masuk skuad utama tim tersebut musim lalu.

Namun, Hubner sama sekali belum menjalani debut di skuad utama Wolves, dan cuma bermain di Wolverhampton U-21 sebelum kini menjalani peminjaman bersama Cerezo Osaka.

(Sumber)