News  

Adi Prayitno: Cinta PKS ke Anies Baswedan Hingga Kiamat

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diyakini memiliki cinta yang sangat besar kepada sosok Anies Baswedan.

Sehingga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, memprediksi, apabila Anies kembali maju di Pilkada Jakarta, maka PKS akan kembali memberi dukungan.

“PKS tak pernah sakit hati kepada Anies dan cinta PKS kepada Anies kayaknya sampai kiamat tidak bakal berubah, di mana Anies maju rasanya sulit untuk PKS itu berhadap-hadapan,” kata Adi Prayitno, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/5).

Analis politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu percaya, andaikan Anies menerima tawaran Partai Nasdem untuk kembali bertarung di Pilkada Jakarta, maka PKS juga akan mengusung.

“Oleh karena itu kalau serius Nasdem mau mengusung Anies di Jakarta, Saya 1000 persen yakin PKS juga akan mendukung Anies,” tukas Adi Prayitno.

Diketahui pada Pilkada 2017 lalu, PKS bersama Partai Gerindra mengusung Anies Baswedan maju Pemilihan Gubernur Jakarta. Saat itu, Anies berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

Anies-Sandi bertarung melawan jagoan PDIP pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

(Sumber)