Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir, Oxford United Lolos ke Final Playoff Promosi Chsmpionship

Klub milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir, Oxford United terbang ke Wembley untuk memainkan partai final play-off menuju promosi ke Divisi Championship.

Hasil itu didapat usai menyingkirkan Peterborough 2-1 secara total aggregate di babak semifinal.

Pada pertandingan leg kedua, Kamis dini hari 09 Mei 2024, Oxford United bermain imbang melawan Peterborough 1-1, namun di leg pertama The Us menang 1-0.

“Kita akan ke Wembley, Selamat Oxford United atas perjuangan keras,” ucap Pemilik Oxford United asal Indonesia, Anindya Bakrie.

Bertanding di Stadion Weston Homes, sebenarnya Peterborough bisa memimpin lebih dulu 1-0 melalui gol Josh Knight menit ke-41.

Namun di masa injury time babak pertama, Oxford United bisa menyamakan skor 1-1 lewat gol penalti Cameron Brannagan.

Rencananya, di babak final play-off League One, Oxford United akan menantang Bolton Wanderers yang akan bertanding di Stadion Wembley pada 18 Mei 2024.

Keberhasilan Oxford mencapai final play-off sangat dinantikan fans The Us. Penantian Panjang 25 tahun untuk bisa naik kasta ke Divisi Championship tinggal di depan mata.

Pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir, merupakan pemilik klub Oxford United sejak 2018, bersama Pengusaha asal Thailand Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth dan Pengusaha Vietnam, Horst Geicke.

Setelah tahun 2022 berkembang kepemilikannya menguasai 51% saham. Keterlibatan Anindya dan Grup Bakrie dengan institusi di Oxford memang bukan hal yang baru.

Selain menjadi pemegang saham di klub Oxford United, Anindya juga bekerja sama dengan Oxford University dalam penelitian life science, selain dengan Larry Ellison Institute dan Tony Blair Institute, hingga membantu para mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Oxford.(Sumber)