Liga 1  

Ini Alasan Djanur Mundur Sebagai Pelatih Persib Bandung

Djanur mundur dari Persib

RadarAktual.com – Persib Bandung saat ini sedang mengalami masalah setelah pelatih mereka, Djajang Nurdjaman memutuskan untuk mengundurkan diri. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi pelatihan Persib, setelah Maung Bandung dikalahkan oleh Bhayangkara FC pada pekan ke 9 Liga 1 Minggu (4/6) kemarin.

Seperti dilaporkan oleh laman Simamaung, mundurnya Djanur dari kursi kepelatihan Persib karena mendapat desakan dari keluarga.

“Saya sudah menyampaikan pada pemain jika saya mundur dari kursi pelatih Persib. Ini semua saya lakukan karena keluarga yang tidak tahan melihat saya terus dapat caci maki di media sosial,” ungkap Djanur dalam video wawancara di Facebook Aing Persib.

Sebenarnya, keputusan Djanur mundur sebagai kepala pelatih Persib Bandung ini mendapat tentangan dari para pemain. Hariono dkk tak ingin pelatih yang berusia 39 tahun tersebut hengkang dari Persib.

Meski begitu, manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) hingga saat ini ini belum memutuskan secara resmi tentang kejelasan masa depan Djanur. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku dirinya tak bisa memutuskan hal itu sendirian.

Saat ini, semakin kencang muncul beberapa nama yang difavoritkan untuk mengganti peran Djanur. Yang terkuat adalah eks pelatih tim nasional Thailand Kiatisuk Senamuang. Soal itu, Umuh mengaku tak tahu. Namun ia membenarkan manajemen PT. PBB sudah bersiap andaikan Djanur secara resmi mundur sebagai pelatih Persib.