Tebus Hasil Minor, Mercedes Bakal Bangkit di F1 Hungaria 2019

Mercedes bertekad akan bangkit saat turun pada seri Formula 1 (F1) Hungaria 2019 akhir pekan ini.

Raihan kemenangan Mercedes pada F1 2019 harus kembali terhenti saat balapan di kandangnya sendiri yakni Hockenheim, Jerman pada pekan lalu.

Duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal melanjutkan tren positif pada balapan sebelumnya setelah meraih hasil mengecewakan pada balapan ke-11 musim ini tersebut.

Mercedes hanya berhasil meraih poin melalui Lewis Hamilton setelah mampu mengendalikan mobil W10 miliknya yang sempat keluar lintasan.

Sementara kecelakaan yang dialami oleh Valtteri Bottas pada putaran-putaran terakhir membuatnya terpaksa gigit jari untuk bisa mendekati perolehan angka Lewis Hamilton.

Bos Mercedes yakni Toto Wolff memberikan komentarnya terkait hasil minor yang diraih timnya pada balapan di Jerman pekan lalu.

Toto Wolff menilai jika hasil tersebut merupakan sebuah pukulan tersendiri bagi timnya yang sudah tampil cukup dominan sepanjang musim ini.

“Saya pikir kami semua merasa ‘terpukul’ dengan hasil balapan kali ini,” kata Toto Wolff dilansir BolaSport.com dari motorsport.

Pria berusia 47 tahun itu juga menjelaskan jika ada perbedaan yang tipis antara timnya mengalami kesialan atau memang para pembalap Mercedes kurang tampil optimal pada balapan tersebut.

“Ada perbedaan antara balapan tidak memihak kepada Anda, atau mobil mengalami kerusakan, atau kecelakaan, atau tim tidak melakukan yang terbaik,” ujar Wolff.

“Kenyataan kedua mobil gagal finis di poin, satu di luar sepuluh besar, satunya lagi gagal finis,” ucapnya.

Selepas meraih hasil minor pada balapan di Hockenheim, Toto Wolff menegaskan jika timnya akan kembali bangkit pada balapan selanjutnya.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan kembali berusaha untuk tampil maksimal saat menggeber mobil W10 di Hungaroring, Hungaria.

“Jadi sekarang kami akan pulang dan kembali ke markas kami. Hari-hari seperti ini yang membuat kami semakin kuat,” ucap Wolff.

“Ini adalah hari-hari di mana kami akan menganalisis dan memeriksa lebih detail dari sebelum-sebelumnya,” kata Toto Wolff.

Hasil balapan di Hockenheim akhir pekan lalu membuat skuat panah perak sudah dua kali gagal meraih kemenangan pada musim ini.

Sebelumnya, pabrikan asal Jerman juga gagal meraih podium kemenangan saat balapan di Red Bull Ring, Austria.

Kendati gagal meraih kemenangan, Mercedes masih menduduki puncak klasemen sementara konstruktor F1 musim ini dengan meraih 409 poin.

Mercedes terpaut angka yang cukup jauh dengan pesaing terdekatnya yakni tim Ferrari dengan 148 poin.

Rangkaian sesi F1 Hungaria 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (2/8/2019) di mana para pembalap akan turun pada dua kali sesi latihan.

Sementara itu, sesi balapan F1 Hungaria 2019 baru akan berlangsung pada Minggu (4/8/2019) mulai pukul 20.10 WIB. [bolasport]