Tekno  

Wow! 3 Startup Kesehatan Indonesia Ini Diakuisisi The Fit Company

Startup kesehatan terintegrasi, The Fit Company baru-baru ini mengakuisisi tiga startup kesehatan lokal —Slim Gourmet, Wellnezz Indonesia, dan Fitco— untuk mendorong pengembangan ekosistem kesehatan di Indonesia, menurut pernyataan resmi perusahaan.

Melalui akuisisi ini, The Fit Company berencana mengintegrasikan semua fitur dan layanan ketiga startup tersebut ke dalam satu platform untuk memudahkan pengguna mempertahankan gaya hidup sehat.

Melansir KrAsia, Rabu (31/7/2019), The Fit Company mengatakan akan meluncurkan platform ini pada kuartal ketiga 2019. Tiga startup baru ini akan melengkapi lini bisnis perusahaan, yaitu distributor teknologi kebugaran Kredoaum, jaringan gym 20Fit, pusat kebugaran FitStop, restoran sehat Fit Lokal, dan sehat mie instan merek Fitmee.

Sebelumnya, perusahaan rintisan ini telah mengumpulkan sejumlah dana investasi yang dirahasiakan, yang dipimpin oleh East Ventures pada Januari 2019 lalu.

Asal tahu saja, Slim Gourmet adalah perusahaan katering yang berfokus pada makanan sehat. Semua persiapan menu di Slim Gourmet diawasi oleh tim ahli gizi bersertifikat untuk memastikan setiap makanan memiliki jumlah nutrisi yang tepat. Pelanggan juga dapat meminta menu khusus sesuai dengan kebutuhan diet dan riwayat kesehatan mereka.

Sementara Wellnezz Indonesia menghubungkan pelatih dan pelatih freelance dengan para pelanggan. Didirikan pada akhir 2018, startup ini memiliki database 50 pelatih dan 2.000 pengguna aktif.

Startup terakhir, Fitco mengembangkan aplikasi latihan yang memberikan hadiah bagi pengguna berdasarkan jumlah target yang dibuat pengguna dan memberi mereka insentif setelah mencapai sasaran target pada tingkat tertentu.

Pengguna juga dapat memesan kelas di pusat kebugaran di bawah jaringan The Fit Company dan membayarnya dengan poin atau insentif yang mereka dapatkan melalui aplikasi. [republika]