Balap  

Daftar Pembalap Potensial Pengganti Zarco di Tim Red Bull KTM

Sehubungan dengan keputusan pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco, untuk tidak memperpanjang kontraknya, beberapa nama pembalap dicalonkan untuk menggantikan posisinya.

Kabar mengejutkan datang dari tim Red Bull KTM hari ini, Senin (12/8/2019) ketika salah seorang pembalapnya, Johann Zarco mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak di musim depan.

Zarco mengumumkan kabar tersebut melalui unggahan di akun instagramnya, sekaligus menjawab berbagai macam spekulasi mengenai masa depannya di Red Bull KTM.

Kini, berbagai prediksi muncul mengenai siapa pembbalap yang akan menggantikan posisi Zarc dan mendampingi Pol Espargaro di musim 2020.

Dikutip dari Bolasport, ada 3 nama yang muncul sebagai kandidat pengganti Zarco di kompetisi MotoGP musim depan.

Nama pertama yang muncul adalah Miguel Oliveira. Pembalap rookie asal Portugal ini sekarang masih membalap bersama dengan Red Bull KTM Tech 3.

Namun kemungkinan Oliveira untuk membalap bersama dengan Red Bull KTM dianggap kecil.

Hal ini didasarkan pada pernyataan direktur tim KTM, Herve Poncharal, yang menyatakan bahwa Oliveira akan tetap membalap bersama dengan Tech3 di musim 2020.

Selanjutnya, nama Dani Pedrosa juga muncul sebagai kandidat pengganti Zarco di musim depan.

Pedrosa, yang sudah memutuskan untuk pensiun pada 12 Juli 2018, kini berstatus sebagai test rider bagi KTM MotoGP untuk tahun 2019 dan 2020.

Setelah Pedrosa, nama selanjutnya yang muncul adala Mika Kallio, yang juga merupakan pembalap penguji dari KTM. Namun kans Kallio untuk membalap sebagai pembalap utama Red Bull KTM sangat kecil.

Selain tiga nama yang disebut di atas, KTM juga dikabarkan melirik dua pembalap Moto2, Alex Marquez dan Remy Gardner.

Nama pembalap Pramac Racing, Jack Miller sebelumnya juga sempat diincar. Namun pembalap Australia tersebut sudah mengisyaratkan bahwa akan bertahan bersama Ducati musim depan.

Setelah sukses menggelar seri ke-11 di Red Bull Ring, Austria, kompetisi MotoGP musim 2019 akan dilanjutkan dengan seri selanjutnya yaitu MotoGP Inggris.

Adapun MotoGp Inggris 2019 akan dihelat di sirkuit Silverstone pada tanggal 23-25 Agustus 2019 mendatang. [bolasport]