Demi Kejar Rekor Rossi, Marquez Takkan Pindah Dari Repsol Honda

Pengamat MotoGP, Neil Hodgson, meyakini jika Marc Marquez dalam waktu dekat tak akan pindah dari timnya saat ini, Repsol Honda.

Saat ini, Marc Marquez makin dekat dengan gelar juara dunia keenamnya di kelas utama MotoGP.

Hingga seri ke-11 MotoGP 2019, Marc Marquez telah unggul 58 poin dari pesaing terdekatnya yang duduk di peringkat kedua, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Gap yang cukup jauh itu diraih Marquez berkat penampilan konsisten yang ditunjukkannya selama ini.

Dari 11 seri yang sudah digelar, Marc Marquez mampu memenangkan enam balapan dan empat kali finis runner up.

Satu-satunya kegagalan yang diraih oleh rekan satu tim Jorge Lorenzo itu terjadi saat dia mengalami crash pada balapan ketiga musim ini yang digelar di Sirkuit Americas, Amerika Serikat.

Tak ayal jika penampilan gemilang pembalap asal Spanyol itu turut mengundang pengamat MotoGP, Neil Hodgson, untuk berkomentar.

Neil Hodgson sangat yakin Marc Marquez akan kembali menjadi juara dunia MotoGP pada akhir musim 2019, bahkan juga pada musim depan.

Hodgson menilai pembalap 26 tahun tersebut mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

“Yah, firasat saya mengatakan jika Marquez akan kembali menjadi juara pada musim ini,” kata Neil Hodgson, dilansir BolaSport.com dari Dailystar.

“Jelas dia mempunyai keunggulan. Saya juga berani bertaruh jika dia akan kembali menjadi juara pada musim depan,” lanjut Hodgson.

Selain itu, Hodgson juga sangat yakin The Baby Alien tidak akan pindah dari Repsol Honda dalam waktu dekat, meski kontraknya akan habis pada akhir musim 2020 .

Pasalnya, masih menurut sang pengamat, Marc Marquez akan jauh lebih mudah untuk mengejar rekor juara dunia milik Valentino Rossi bersama dengan Repsol Honda ketimbang dengan tim lain.

“Saya pikir dia akan tetap berada di Honda dengan motor dan tim yang sudah sangat dia kenal untuk berusaha meraih 10 gelar juara dunia dan melampaui rekor Valentino Rossi,” tambahnya.

“Baru setelah itu, dia kemungkinan akan membuka diri untuk pindah ke pabrikan lain serta motivasinya untuk melakukan sesuatu yang berbeda,” kata Neil Hodgson mengakhiri.

Setelah berakhirnya MotoGP Austria 2019, Marc Marquez masih berada di puncak klasemen sementara dengan sudah mengemas total 230 poin.

Seri balap MotoGP akan melangsungkan balapan ke-12 musim ini yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus 2019. [bolasport]