Jorge Lorenzo Tegaskan Masa Depannya Dengan Repsol Honda

Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya bersama tim Repsol Honda.

Jorge Lorenzo dipastikan kembali tampil membela Repsol Honda bersama rekan setim sekaligus kompatriotnya, Marc Marquez, pada MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini.

Sebelumnya, Lorenzo terpaksa absen dari empat seri balap MotoGP terakhir karena masih menjalani masa pemulihan cedera tulang belakang.

Cedera itu didapat Lorenzo saat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juni lalu.

Di tengah masa pemulihan itulah, Lorenzo mulai diterpa rumor perihal masa depannya sebagai pembalap MotoGP.

Tak cuma kabar kembali ke tim lamanya, Ducati, Lorenzo juga diisukan bakal pensiun pada akhir musim ini lantaran tak kunjung menampilkan performa layaknya juara dunia.

Padahal, Lorenzo merupakan juara dunia MotoGP tiga kali (2010, 2012, dan 2015).

Namun, semua kabar burung tersebut secara tegas dibantah Lorenzo.

Melalui sesi konferensi pers jelang bergulirnya MotoGP Inggris 2019, Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dia akan tetap tinggal bersama Repsol Honda hingga masa kontraknya berakhir.

“Saya mempunyai kontrak dua musim, kami telah mengalami kesulitan sampai sekarang,” kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

“Saya ingin mendapatkan hasil dengan motor ini seperti yang saya lakukan dengan tim-tim yang pernah saya perkuat sebelumnya, dan saya sudah balapan selama 17 tahun pada ajang balap ini,” tutur Lorenzo lagi.

Lebih lanjut, Jorge Lorenzo juga mengaku telah berbicara dengan sang Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, untuk memastikan komitmennya bersama tim.

“Saya telah berbicara dengan Alberto Puig dan Honda. Ssaya telah memberitahu mereka bahwa saya masih ingin berkomitmen dengan tantangan ini,” ucap dia.

“Situasinya menjadi semakin aneh dan rumor yang beredar semakin kencang dan tak terkendali, saya di sini untuk berbicara tentang masa depan,” kata Lorenzo lagi.

Jorge Lorenzo diboyong Repsol Honda dari tim Ducati pada awal musim ini untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun balapan dan kini menjadi pembalap penguji KTM.

Bersama Honda, raihan terbaik Lorenzo sejauh ini adalah finis ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Le Mans.

Alhasil, sampai saat ini, Lorenzo masih tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan raihan 19 poin.

Hari ini, Jumat (23/8/2019), rangkaian sesi MotoGP Inggris 2019 akan dimulai dengan menggelar dua sesi latihan bebas alias free practice (FP).

Sementara itu, sesi balapan MotoGP Inggris 2019 dijadwalkan bergulir pada hari Minggu (25/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB. [bolasport]